Notifications

5 Destinasi Wisata Keluarga Gratis di Manado

Siapa sangka, saat berlibur di kota 1001 gereja, Anda dapat menikmati wisata keluarga gratis di Manado.

Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata religi, Manado menawarkan lokawisata yang dapat Anda nikmati beserta keluarga dengan harga yang miring bahkan gratis!

Penasaran dengan tempat wisata gratis di Manado? Berikut list tempat wisata gratis yang wajib Anda kunjungi saat berada di Manado.

5 Destinasi Wisata Keluarga Gratis di Manado

5 Daftar Wisata Keluarga Gratis di Manado

Kota Manado yang berjuluk kota 1001 gereja menawarkan sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Keindahan kota Manado sungguh menarik untuk dijelajahi, terlebih beberapa tempat wisata di Kota Manado dapat dinikmati dengan harga yang miring bahkan beberapa diantaranya tidak menerapkan tarif masuk alias gratis.

Simak daftarnya!

God Bless Park

Tempat wisata gratis pertama yang cukup populer di Manado adalah God Bless Park. Berada di sekitaran pantai, membuat salah satu ikon dari Manado ini kerap dikunjungi oleh pengunjung menjelang sore hingga malam hari.

Banyak kalangan memanfaatkan taman terbuka ini untuk menikmati sunset yang menawan di ibu kota Sulawesi Utara ini. Tak hanya itu, Anda dapat mengabadikan momen berfoto dengan latar patung telapak tangan yang dikenal sebagai simbol dari God Bless Park atau Taman Harapan.

Selain itu, Anda dan keluarga dapat menikmati fasilitas taman seperti area panjat tebing, skateboard hingga lapangan basket.

Di area terbuka tersebut, Anda dapat menikmati quality time bersama keluarga dan melakukan aktivitas lapangan yang akan membuat hubungan keluarga menjadi semakin erat.

Patung Yesus Memberkati

Manado sebagai salah satu destinasi wisata religi dikenal dengan ikon patung Yesus Memberkati. Patung setinggi 50 meter ini berada Kawasan Perumahan Citraland Manado, Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Patung Yesus Memberkati kerap disandingkan dengan Patung Cristo Redentor, Patung Yesus yang berada di Rio de Janeiro, Brasil.

Meonumen Patung Yesus ini dibuat dengan kemiringan 20 derajat yang membuatnya tampak melayang dan nampak sedang memberkati kita Manado.

Untuk menuju monumen ini, pengunjung akan melewati replika jalan salib yang terdiri dari 200 anak tangga dengan 14 titik pemberhentian. Titik pemberhentian tersebut menyajikan replika kisah Yesus saat peristiwa penyaliban.

Saat menyelesaikan perjalanan, Anda akan disambut oleh pemandangan kota Manado dan sekitarnya yang terlihat indah dari ketinggian.

Taman Margasatwa Tandurusa

Ajak anak dan keluarga Anda ke taman margasatwa tandurusa untuk mengenal hewan endemik khas Sulawesi. 

Taman Margasatwa yang terletak di Tandurusa, Bitung, Sulawesi Utara ini memiliki koleksi hewan endemik yang cukup lengkap. Anda dapat melihat kera hitam, babi hutan liar, toucan hornbills, kuskus bear, kakatua hitam, dan elang laut.

Untuk berkenalan dengan satwa tersebut, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 5,000 per orang. Harga yang cukup murah bukan?

Pantai Malayang

Manado terkenal dengan keindahan bawah laut seperti Bunaken. Sebelum menikmati keindahan bawah laut Manado, Anda dapat terlebih dahulu menikmatu suasana pantai di Manado dengan mengunjungi Pantai Malayang.

Dari Pantai Malayang Anda dapat menikmati keindahan pulau Bunaken, pulau Manado Tua serta Pulau Siladen. Tak hanya menyajikan keindahan, pantai yang letaknya sangat strategis ini selalu berbenah dengan memperbaiki Fasilitas pendukung yang akan membuat wisatawan betah menghabiskan waktunya di pantai ini.

Penataan kota menghadap pantai menjadi daya tarik tersendiri sekaligus mematahkan stigma kawasan kota pinggir Pantai yang kumuh. 

Pantai Malayang menjadi contoh kawasan waterfront city yang indah dengan suguhan panorama pantai dan pepohonan.

Untuk menikmati indahnya Pantai Malayang, Anda hanya perlu membayar tiket senilai Rp 5,000,-

Jembatan Soekarno 

Selanjutnya ada Jembatan Soekarno yang melintang gagah di atas sungai Tondano. Jembatan Soekarno dinobatkan sebagai salah satu ikon kota Manado, sehingga kurang afdol rasanya jika melewatkan jembatan yang memiliki panjang 1,127 meter ini.

Saat senja tiba, Anda dapat menyaksikan indahnya sunset dan kota Manado Tua. Jika malam berganti pemandangan jembatan menjadi sangat indah dengan kerlap kerlip lampu yang menambah semarak suasana malam di jembatan Soekarno.

Bagaimana, apakah Anda berminat mengunjungi kota Manado? Kira-kira tempat wisata mana yang menjadi incaran Anda?

Posting Komentar