Notifications

5 Destinasi Wisata Pulau yang Murah Di Sumatera

Sedang mencari rekomendasi destinasi wisata pulau yang murah di Sumatera? Di artikel kali ini kami akan memberikan ulasan menarik untuk Anda.

Sumatera merupakan pulau ketiga terbesar di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan alam. Salah satunya adalah indahnya pulau-pulau dengan view dan ombak yang menarik perhatian. 

Meski wisata Pulau identik dengan wisata mahal, namun Anda akan menemukan wisata Pulau murah di Sumatera. Berikut 4 destinasi wisata Pulau dengan harga yang ekonomis.

5 Destinasi Wisata Pulau yang Murah Di Sumatera

5 Destinasi Wisata Pulau Murah di Sumatera 

Pulau Pagang

Anda dapat mengunjungi Pulau Pagang sebagai destinasi wisata pulau yang murah di Sumatera. Pulau ini berada di Sumatera Barat tepat berbatasan dengan Samudera Hindia. 

Tahukah Anda? Pulau Pagang dulunya adalah tempat pembinaan narapidana LP Muaro Padang. Namun kini, tempat pembinaan tersebut sudah ditutup dan difokuskan sebagai kawasan wisata.

Anda dapat menikmati birunya laut yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Anda dapat menikmati keindahan laut dengan melakukan aktivitas snorkeling. 

Bagi pecinta kegiatan yang menguji adrenalin, Anda dapat melakukan memanfaatkan fasilitas jetski, banana boat ataupun donat boat.

Bagi yang datang hanya untuk sekedar bersantai, Anda dapat menikmati sepoy sepoy angin pantai atau hanya sekedar bermain pasir di pantai. Kondisi air dan pantai yang tenang memungkinkan Anda untuk bermain di pesisir pantai dan menikmati aktivitas air.

Bagi yang ingin mencoba sensasi mengapung di laut, pulau ini layak Anda kunjungi. Pulau Pagang memiliki kadar garam yang tinggi yang dapat membuat sensasi mengapung saat berenang di air laut.

Kepulauan Mentawai

Masih dari Sumatera Barat, wisata pulau murah selanjutnya adalah Kepulauan Mentawai. Pulau Mentawai menawarkan keindahan pantai yang eksotis serta ombak yang cantik.

Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, membuat kepulauan Mentawai menjadi salah satu destinasi favorit bagi kaum peselancar.

Bagi yang ingin menantang ombak Mentawai dengan berselancar, Anda harus mempertimbangkan waktu berkunjung. Datanglah pada periode April hingga September untuk menikmati kehebatan ombak Mentawai.

Pulau Samosir

Bergeser ke Sumatera Utara, Anda dapat berkunjung ke Pulau Samosir sambil mengunjungi dan menikmati indahnya Danau Toba. Satu kali mendayung, dua pulau terlampaui.

Pulai Samosir merupakan pulau ke 5 terluas di dunia dengan total luas sekitar 1,1 km persegi, luasnya hampir sama dengan negara Singapura.

Berada di tengah Danau Toba, menjadikan pulau Samosir sebagai tempat wisata alam yang potensial. 

Samosir menawarkan berbagai aktivitas wisata seperti menyusuri hutan dan persawahan dengan pemandangan menyejukkan mata. 

Bagi Anda yang menyenangi kegiatan trekking, Anda dapat menjelajahi pendakian puncak Holbung. Dari Bukit Holbung, Anda akan disuguhkan keindahan Danau Toba dari ketinggian.

Tak hanya pengalaman wisata alam, Anda dapat menikmati wisata Budaya. Anda dapat menikmati keindahan bangunan tradisional Batak, kesenian berupa tari dan musik yang bersemangat dan adat lainnya masih terjaga dengan baik.

Pulau Enggano

Dari Daratan Bengkulu, Anda dapat mencoba singgah di pulau Enggano. Pulau Enggano populer dengan keberadaan lumba-lumba yang dapat dilihat di sore hari. Jika beruntung, Anda dapat menikmati sedikit atraksi dari lumba-lumba yang meloncat dan menari di udara.

Selain lumba-lumba, Anda dapat menikmati keindahan alam pulau Enggano yang sayang untuk dilewatkan.

Anda dapat menikmati Batu Lubang Pantai Komang yang menawarkan pemandangan air pantai yang begitu jernih. Angin sepoi-sepoi akan menemani Anda saat berenang dalam jernihnya Pantai Komang.

Bagi yang hobi memacu adrenalin, Anda dapat melakukan olahraga panjat tebing di tebing Pakiu yang berdekatan dengan pantai Komang. Sayangnya Anda hanya dapat melakukan aktivitas ini saat air sedang surut.

Selain memanjat tebing, di kawasan ini Anda dapat berkemah dan menikmati indahnya matahari terbenam di kala senja.

Pulau Leebong

Terakhir, Anda dapat menikmati pulau Leebong di Belitung. Pulau Leebong menyimpan keindahan alam yang begitu memikat.

Karena keindahannya, pulau ini bahkan dijuluki sebagai Maldives tersembunyi di Indonesia. Hamparan pasir putih dan birunya laut adalah kombinasi pemandangan yang akan menemani Anda di Pulau Leebong.

Selain nenikmati keindahan pantai, Leebong menawarkan wisata alam lain yang tak kalah menarik, yakni hutan alam. Anda dapat menikmati tanaman tropis liar yang mengisi hutan seluas 10 hektar ini.

Demikian rangkuman 5 wisata pulau yang murah di Sumatera. Adakah pulau yang menarik minat perhatian Anda?

Posting Komentar