Notifications

Tempat Wisata di Bandung yang Keren dan Instagramable

Pernah atau berencana untuk liburan ke Bandung. Lokasi yang menjadi tempat syuting film Dilan ini memang bikin kangen. Bukan hanya soal kuliner, tapi juga destinasi wisata yang teramat keren. Tempat wisata di Bandung memang punya magnet untuk menarik wisatawan.

Tempat Wisata di Bandung yang Keren dan Instagramable

Daftar Tempat Wisata Di Bandung

Ketika mental dan fisik sudah tidak stabil karena pekerjaan yang menumpuk. Healing adalah solusinya. Bagi Anda warga Bandung pasti punya tempat tongkrongan langganan. Nah, bagi pengunjung baru, ini dia rekomendasi wisata yang harus Anda kunjungi saat dunia tidak terkendali.

Kampung Korea

Siapa yang tidak tahu tentang berbagai hal di negeri Gingseng. Korea jadi negara yang populer dengan boy and girl bands, kuliner, hingga dramanya yang digandrungi masyarakat Indonesia. Belum kesampaian ke Korea?

Tenang saja, di Bandung ada wisata Kampung Korea yang tidak jauh dari Stasiun Bandung. Tempat yang juga disebut sebagai Little Seoul ini punya desain menarik. Pengunjung bisa bergaya ala warga Korea dengan memakai hanbok.

Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di Bandung selanjutnya memang cocok jadi lokasi foto. Tempatnya sudah instagramable. Kawah di sini terbentuk dari letusan gunung berapi, Gunung Patuha, Jawa Barat. Karena kandungan asam yang tinggi membuat airnya berwarna putih kehijauan.

Tempat ini berada di Desa Sugihmukti, Bandung, Jawa Barat. Uniknya lagi, permukaan kawah bisa berubah menjadi biru kecoklatan sesuai konsentrasi sulfur di dalamnya.

Lembang Park and Zoo

Seperti namanya, obyek wisata ini memang terdiri dari taman sekaligus kebun binatang. Cocok jadi destinasi liburan bersama keluarga. Terutama yang punya anak kecil, mereka pasti senang bisa melihat aneka macam hewan.

Setiap hewan punya areanya masing-masing. Misalnya saat ingin melihat aneka burung. Anda bisa pergi ke kawasan Bird Aviary. Tempatnya besar dan keren. Ada berbagai jenis burung di sana. Namun memang ada area yang memerlukan tiket tambahan saat ingin memasukinya.

Orchid Forest Cikole

Anda pecinta anggrek? Di Bandung ada destinasi wisata hutan anggrek terbesar di Indonesia. Namanya Orchid Forest Cikole. Bahkan ada sampai 20.000 tanaman anggrek di tempat ini. Tidak hanya itu, saat berkeliling pengunjung akan melihat deretan pohon pinus yang begitu indah.

Obyek wisata ini punya lapangan untuk bermain golf. Wisatawan bisa berkunjung hingga malam hari untuk melihat jembatan tali yang bersinar oleh lampu-lampu. Membuat kawasan hutan jadi lebih hidup. Orchid Forest Cikole buka mulai pukul 09.00 sampai 18.00.

Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan gardu pandang untuk melihat hamparan hijau dari atas tebing. Tempat ini masih berada satu kawasan dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Meski harus menanjak terlebih dahulu, pemandangan indahnya bukan hanya kabar burung.

Sebaiknya Anda datang saat pagi hari. Sebelum matahari muncul ke permukaan. Sebab,di atas tebing itulah matahari terbit terlihat sangat menawan. Apalagi dengan latar awan juga pegunungan yang menghijau.

Rabbit Town

Ketika Rabbit Town sedang populer, muncul berita bahwa tempat ini meniru objek wisata negara lain. Terlepas dari hal tersebut, wisata tersebut layak jadi obyek kunjungan keluarga. Daya tarik utamanya sebenarnya adalah adanya berbagai spot foto instagramable.

Oleh sebab itu, kawula muda yang datang kesini pasti mengincar background foto paling epik. Setiap spot dibuat seperti ruang terbuka yang sejajar. Harga tiket masuknya sendiri adalah Rp 45.000. Bagaimana, tertarik berkunjung kesini?

Centrum Million Balls Bandung

Tempat yang satu ini digadang-gadang sebagai wisata mandi bola terbesar yang ada di Indonesia. Luasnya saja sekitar 560 m². Cocok sekali jadi lokasi liburan anak-anak yang tengah cuti sekolah. Anda bisa masuk secara gratis. Hanya perlu bawa makanan sendiri.

D’Dieuland

D’Dieuland merupakan tempat wisata buatan yang punya konsep menyatu dengan alam. Tempat bermain yang satu ini memang punya pemandangan yang bagus. Beberapa spot bisa menjadi gardu pandang melihat Bandung dari ketinggian.

Ada berbagai area yang instagramable untuk jadi latar foto Anda. Salah satunya adalah jembatan berhiaskan lampu gantung. Nah, pengunjung juga bisa mencoba beberapa fasilitas outbound.

Itulah berbagai tempat wisata di Bandung yang bisa jadi obyek kunjungan ketika libur tiba. Nah, menurut Anda manakah yang cocok jadi penghilang stress?

 

Posting Komentar