Notifications

Pantai Seminyak, Gardu Pandang Terindah di Bali

Pantai Seminyak, Gardu Pandang Terindah di Bali

Bali menjadi Provinsi dengan banyak destinasi wisata pantai yang memukau. Salah satu wisata bahari terindah di sana adalah Pantai Seminyak. Suasananya tenang dan damai. Panorama alam yang memanjakan mata menjadi daya tatik untuk menggaet wisatawan.

Pantai Seminyak Bali

Sebenarnya Pantai Seminyak ini sudah populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Sebelum berganti nama menjadi Seminyak, obyek wisata tersebut terkenal dengan sebutan Pantai Dhynapura.

Jika Anda mengenal masyarakat pesisir selalu bekerja sebagai nelayan. Maka berbeda dengan penduduk sekitar pantai ini. Mereka juga banyak yang bekerja sebagai petani. Terlepas dari ramahnya penduduk, pantai Seminyak Bali memang punya panorama indah.

Seminyak punya pantai dengan pasir yang begitu lembut. Anda bisa mencoba menjejakkan kaki di sana untuk merasakan teksturnya. Pantainya landai, cocok untuk olahraga seperti main bola atau voli. Air lautnya punya gradasi warna yang indah.

Hal Menarik di Pantai Seminyak

Menjadi rekomendasi wisata pantai di Pulau Dewata, Seminyak memang bisa jadi tempat untuk beragam kegiatan seru. Bukan hanya soal pemandangan, tapi juga aktifitas ekstrim. Ini dia hal menarik di pantai Seminyak yang lagi booming.

Punya Suasana Tenang

Salah satu tujuan orang berlibur adalah untuk mendapatkan kebahagian juga ketenangan. Itulah kenapa biasanya yang terpilih adalah obyek wisata alam, seperti pantai. Seminyak, dapat memberikan rasa damai itu kepada Anda.

Suasananya begitu nyaman dan asri. Udara juga segar sebab cukup jauh dari polusi kendaraan. Tercover pula dengan nyiur pepohonan di batas pantai. Lokasi pantai ini amat dekat dengan Pantai Kuta yang merupakan jantung Pulau Bali.

Tempat Lihat Sunset

Sunset merupakan momen yang paling ditunggu saat berkunjung ke pantai. Beruntungnya, Seminyak merupakan gardu pandang terbagus untuk melihat detik-detik matahari terbenam. Posisinya sangat pas dengan arah terbenamnya sang surya.

Saksikan cahaya jingga yang merebak di langit senja. Kala itu suasana jadi amat menghipnotis karena terlalu menakjubkan. Sebelum berganti malam, pastikan menyempatkan diri untuk berfoto di momen tersebut.

Gemerlap Bintang di Malam Hari

Sudah pernah melihat bintang di tepi pantai dengan pemandangan laut lepas? Jika belum, ini saatnya Anda berkunjung ke Seminyak. Pantai ini memang terbuka 24 jam bagi pengunjung. Saat malam datang, langit mulai gelap penuh cahaya bintang.

Ketika cuaca cerah Anda akan menemukan milky way paling epik di langit Bali. Pengunjung dapat mendirikan tenda sebagai tempat bernaung. Suara binatang malam, ombak yang gemerisik, juga angin sepoi-sepoi jadi paduan sempurna berlibur bersama pasangan.

Surfing

Bagi Anda yang suka aktivitas agak ekstrim di laut Bali, surfing bisa jadi pilihan menarik. Pantai yang satu ini memang punya ombak laut cukup besar. Namun masih dalam batas wajar sehingga cocok untuk tempat berselancar.

Baik yang sudah andal maupun pemula bisa main di sini. Pasalnya ombak di sini mengarahkan ke darat alih-alih menggulung. Biasanya, kegiatan ini populer di kalangan wisatawan mancanegara. Tidak perlu bawa papan seluncur sendiri, sudah ada tempat sewa.

Wisata Kuliner

Di sela-sela kunjungan, Anda dapat melipir ke area eating street. Lokasi di mana banyak makanan khas Bali yang berjajar siap untuk dicicipi. Makanan saji tersebut akan lebih nikmat saat perut sedang kosong setelah beraktivitas.

Bukan hanya makanan lokal, area kuliner ini juga menyediakan masakan luar negeri. Alangkah nikmatnya bisa bersantap makanan hangat sambil menikmati lukisan Tuhan yang begitu indah.

Alamat dan Harga Tiket Masuk Pantai Seminyak

Pantai Seminyak terletak di Desa Seminyak, Kuta, Badung, Bali. Jika Anda memulai perjalanan dari pusat Kota Denpasar, jarak tempuh menuju Seminyak sekitar 9,3 km. Tepatnya berada di bagian Utara Pantai Kuta.

Sedangkan bila jalur di mulai dari Bandara Ngurah Rai. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja menuju pantai. Pengunjung bisa masuk kawasan pantai kapanpun selama 24 jam.

Selain itu, juga tidak ada pungutan biaya masuk alias gratis. Lumayan menghemat pengeluaran untuk jajan di eating street. Pengunjung bisa bermain sepuasnya, eksplor segala sudut pantai.

Itulah ulasan mengenai Pantai Seminyak Bali. Mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket masuk. Mengunjungi Bali memang tidak akan pernah sia-sia. Pulau indah dengan keragaman budaya yang kental siap membius siapa saja.

 

Posting Komentar