Notifications

Pantai Selong Belanak, Obyek Wosata Indah di Lombok Tengah

Pantai Selong Belanak merupakan pantai dengan panorama indah yang berada di Lombok, NTB. Pantai ini memiliki pasir yang halus juga lautnya begitu jernih. Tidak lupa pula penampakan perbukitan dengan pemandangan menakjubkan.

Pantai Selong Belanak, Obyek Wosata Indah di Lombok Tengah

Pantai Selong Belanak Lombok

Seling Belanak punya garis pantai panjang dengan kondisi tanahnya gang landai sehingga cocok untuk beragam kegiatan. Selain itu, di sini juga minim bebatuan itulah mengapa pasirnya terasa lebih halus. Cocok juga jadi destinasi liburan keluarga.

Ombaknya pun tidak terlalu besar sehingga aman jika ingin bermain di bibir pantai. Jika melihat lebih jelas, di bagian tengah laut terdapat gili atau pulau kecil yang menambah indah suasana. Air lautnya memiliki gradasi warna yang indah. Mulai dari biru, biru tua, hingga kehijauan.

Nah, sebagai informasi, jika Anda menjumpai air laut yang berwarna kehijauan. Maka itu adalah pertanda dasar laut yang dalam. Untuk itu pengunjung harus berhati-hati jika sampai di area laut tersebut. Di sini juga tersedia warung dan cafe yang menjual beragam menu.

Hal Menarik di Pantai Selong belanak

Selong Belanak memiliki daya tarik yang bisa menggaet wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bukan hanya karena panorama alam indah yang ia miliki. Tapi juga berbagai aktivitas menarik bisa Anda lakukan di sini.

Berenang di Laut

Ketika mengunjungi pantai dengan kondisi ombak yang tidak terlalu besar, berenang adalah aktivitas wajib. Menikmati kesegaran air laut juga pepohonan hijau akan memberikan kesan tersendiri. Bagian dasar air tidak mengandung banyak batu sehingga aman untuk anak-anak.

Apalagi airnya memang jernih sehingga bisa melihat dasar dari permukaan. Saat cuaca sedang bagus, Anda bahkan bisa melihat kaki sendiri di bawah air. Bagi yang baru belajar sebaiknya mencari area yang lebih tenang. Salah satunya di bagian utara pantai tepat di dekat dermaga karet.

Surfing

Meski ombak tidak terlalu besar, bukan berarti mustahil untuk surfing. Sebaliknya, debit ombaknya sangat cocok untuk peselancar pemula. Apalagi dengan jumlah batuan karang yang minim sehingga lebih aman. Ada tempat sewa papan selancar apabila ingin melakukan kegiatan ekstrim ini.

Harga sewanya sekitar Rp 50.000. perlu Anda ketahui, Selong Belanak memiliki dua jenis ombak. Bagian yang dekat dengan bibir pantai punya ombak kecil biasa dipakai berenang. Jika ingin memacu adrenalin bisa sedikit ke tengah. Sebab di sana ombaknya besar.

Menikmati Sunset

Kawasan pantai selalu identik dengan pemandangan alam berupa matahari terbenam. Tidak terkecuali Selong Belanak yang juga menjadi tempat menyaksikan fenomena menakjubkan tersebut. Saat itulah waktu terbaik menikmati langit sore.

Anda bisa stand by dari pukul 16.00 sampai 17.00. deburan ombak yang memecah pantai berpadu dengan burung yang beterbangan di lautan menambah indah suasana. Saksikan detik-detik cahaya senja yang memenuhi langit sore.

Rute Menuju Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak terletak di Desa Seling Belanak, Praya, Lombok Tengah, NTB. Lokasinya dekat dengan destinasi wisata pantai lainnya. Jalanan menuju kawasan ini juga sudah bagus dan cukup lenggang. Apalagi di hari biasa seperti Senin – Jumat.

Apabila Anda mengambil jalur dari pusat Kota Lombok. Perlu waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan jarak tempuh 49 km. Bagi merek yang berada di Pantai Kuta, menuju Seling Belanak hanya perlu 30 menit saja. Bisa juga melalui jalur bandara cukup 40 menit di jalan.

Nah, khusus yang mengambil rute dari Kota Mataram bisa langsung menuju Pujut. Selanjutnya melewati Sengkol dan Rembitan untuk menuju ke Kuta, Lombok Selatan. Setelah sampai di Mawun lanjutkan perjalanan sampai menemukan petunjuk jalan ke arah Pantai Selong Belanak.

Harga Tiket Masuk Wisata Selong Belanak

Biasanya ada perbedaan harga pada hari biasa dan akhir pekan. Namun untuk pengunjung Selong Belanak, baik hari libur atau tidak, tiket masuknya adalah Roti 10.000.

Setelah memarkirkan kendaraan, pengunjung harus berjalan sejauh 100 meter untuk sampai di bibir pantai. Anda juga bisa menggunakan Google map jika perlu.

Itulah berbagai ulasan mengenai Pantai Selong Belanak yang berada di Lombok Tengah. Mulai dari daya tarik, rute hingga tiket masuk sudah dibahas secara lengkap.

 

Posting Komentar