Notifications

Pantai Canggu, Tempat Berkumpulnya Peselancar Kelas Dunia

Pantai Canggu, Tempat Berkumpulnya Peselancar Kelas Dunia

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bali memang tempat wisata idaman turis mancanegara. Pesona pantainya sudah terkenal dimana-mana. Seperti Kuta, Nusa penida, Pantai Seminyak dan lainnya. Ada juga Pantai Canggu yang tak kalah eksotis.

Pantai Canggu Bali

Pantai Canggu merupakan tempat wisata yang recommended di Badung, Bali. Di sini menjadi lokasi para peselancar berkumpul. Selain itu pemandangan sunsetnya juga begitu memukau. Bukan hanya soal panorama, pantai ini juga punya beragam kegiatan menarik.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan pasirnya yang memukau. Struktur pantainya juga landai sehingga cocok untuk area bermain permainan pantai. Berbeda dengan pasir pantai lain yang putih, Pantai Canggu punya pasir berwarna coklat kehitaman.

Hal itu merupakan salah satu keunikan di wisata ini. Di mana jarang sekali ada pantai diBali yang berpasir coklat. Keadaan tersebut membuat suasana jadi makin eksotis. Ombaknya cukup bersahabat sehingga cocok jadi lokasi bermain.

Daya Tarik Pantai Canggu

Sebagai destinasi wisata Bali, tak ayal pantai yang satu ini punya segudang hal menarik untuk dijelajahi. Begitupula berbagai kegiatan uang pastinya memacu adrenalin Anda. Penasaran, ternyata ini hal menarik yang akan Anda temukan di Canggu.

Airnya Begitu Jernih

Air laut di pantai ini begitu jernih, bisa dilihat saat ombak menyapu pasir dengan begitu tenang. Saat cuaca cerah dan matahari masih bersinar. Cahayanya akan menembus ke dasar air dan membuatnya nampak berkilauan.

Lautnya berwarna biru sebab terkena pantulan warna langit. Bagai cermin besar yang berada di alam. Pastinya Anda akan betah berlama-lama di tempat ini.

Melihat Sunset

Jika berbicara tentang pantai, pasti tidak akan terlepas dari yang namanya fenomena matahari terbenam. Nah, Pantai Canggu sendiri merupakan tempat terbaik melihat sunset di Badung, Bali. Bahkan pesonanya tidak kalah dengan Tanah Lot yang memang sudah terkenal lebih dulu.

Saat hari mulai berganti malam, semburat cahaya senja merebak ke langit-langit sore itu memberikan pemandangan indah yang memanjakan mata. Pada momen inilah pengunjung mulai mengambil kamera dan mengabadikan momen tersebut.

Berjemur

Aktivitas yang satu ini biasanya menjadi favorit turis mancanegara. Suasana pantai yang terik dimanfaatkan untuk berjemur. Mereka biasanya tiduran di pasir atau berbaring di atas ranjang pantai.

Berkuda

Nah, aktivitas yang jarang sekaki ada di destinasi wisata pantai lain adalah berkuda. Pantai Canggu pantai pantai yang landai sehingga cocok untuk olahraga tersebut. Sudah ada tempat penyewaan kuda yang terbiasa ditunggangi. Tentunya akan jadi pengalaman menarik.

Menunggang kuda berkeliling bibir pantai sambil menikmati alam sekitar pastinya menyenangkan. Untuk pemula, ada pendamping yang akan menyertai. Jadi tidak perlu takut mencoba.

Surfing

Kawasan yang dekat dengan bibir pantai memang punya ombak yang tengah. Namun saat Anda menuju tengah ombak besar siap menyambut. Cocok untuk berselancar menikmati ombak yang arak-arakan menuju kawasan pantai.

Bahkan karena pesona ombaknya itulah, laut Canggu jadi buruan peselancar dunia. Hal itu terbukti saat tempat ini menjadi tuan rumah saat acara Internasional Surfing Championship yaitu pertandingan olahraga surfing kelas dunia.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Canggu

Pantai indah yang satu ini terletak di Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali. Aksesnya cukup mudah sehingga bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat. Nah, perlu Anda tahu bahwa untuk masuk ke Pantai Canggu pengunjung perlu melalui Pantai Batu Bolong lebih dulu.

Pasalnya pintu masuknya sudah jadi satu dengan pantai tersebut. Secara tidak langsung pengunjung akan dimanjakan dengan dua pantai sekaligus. Jika mengambil rute dari bandara Ngurah Rai, ambil Jl. Airport Ngurah Rai sampai menemukan bundaran.

Belok menuju Jl By Pass Ngurah Rai hingga menemukan persimpangan. Ambil arah ke jalan Raya Kerobakan. Lurus saja terus sampai bertemu dengan lokasi Pasar Ikan Kedonganan di kanan jalan. Ambil arah Jl, Semer melewati Jl Raya Anyar dan Jl. Raya Canggu.

Lurus saja sampai menemukan Warung Lalapan Rame Rasa Cak Mat. Ikuti rute sampai di pintu Pantai Batu Bolong.

Itulah berbagai hal mengenai Pantai Canggu. Tempat berkumpulnya peselancar dunia. Punya ombak ekstrim dengan kawasan pantai yang landai.

 

Posting Komentar