Notifications

Objek Wisata di Indonesia yang Jadi Favorit Wisatawan

Objek Wisata di Indonesia yang Jadi Favorit Wisatawan

Indonesia adalah negara maritim yang punya ribuan pulau. Selain keragaman budaya dan suku, negara ini juga memiliki tempat wisata indah yang bahkan terkenal hingga mancanegara. Objek wisata di Indonesia tersebut tersebar di berbagai provinsi.

Daftar Objek Wisata di Indonesia

Keindahan wisata alam Indonesia memang banyak memikat wisatawan asing. Mulai dari taman, pantai, pegunungan, hingga desa adat punya daya tarik masing-masing. Ini dia rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang harus Anda kunjungi.

Raja Ampat

Siapa yang tidak kenal obyek wisata yang sudah mendunia ini. Raja Ampat bahkan punya keindahan yang sudah diakui oleh UNESCO. Pemandangan bawah lautnya merupakan daya tarik utama pulau ini. Apalagi dengan pesona pulau-pulau kecil yang tersebar luas.

Raja Ampat sendiri merupakan obyek wisata yang berada pada 9,8 juta ha. Terdiri dari tanah dan lautan yang dihuni oleh 1000 jenis karang serta 700 lebih molusca. Tempat inilah yang menjadi lokasi impian para penyelam.

Bintan

Perkenalkan, Bintan yang juga jadi destinasi wisata di Indonesia dengan keindahan alam memukau. Beberapa lokasi yang terkenal di sini adalah Pulau Penyengat. Di sana terdapat masjid yang konon pembangunannya menggunakan putih telur. Namanya Masjid Sultan Raya.

Ada pula obyek wisata Treasure Bay Bintan yang merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Rasakan sensasi berenang di kolam seluas 6,3 ha. Obyek wisata ini sebenarnya berada di atas tanah dengan luas 338 ha.

Danau Toba

Anda pasti tidak asing dengan tempat yang syarat akan legenda, Danau Toba. Berada di Sumatera Utara, obyek yang satu ini telah menjadi destinasi super prioritas menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut sejarahnya, Danau Toba sendiri terbentuk karena letusan gunung berapi sejak 74 ribu tahun yang lalu. Danau ini memiliki luas sekitar 1145 m². Sedangkan kedalamannya sendiri mencapai 450 m. Dengan luas tersebut, Dana Toba nampak seperti lautan alih-alih danau.

Lombok

Setelah sempat menjadi tuan rumah di ajang MotoGP pada 2022 lalu. Lombok kini semakin terkenal dan mendunia. Wilayah ini memang punya panorama alam memukau. Mulai dari laut hingga perbukitan memiliki pesonanya masing-masing.

Pertama, ada Bukit Merese yang merupakan perbukitan hijau dengan pemandangan lautan luas. Di atas puncak pengunjung bisa menyaksikan sunset dan sunrise sekaligus. Kedua, Kuta Mandalika, hamparan pasir putih dengan pemandangan bukit memanjakan mata.

Goa Jomblang

Goa yang satu ini merupakan wisata ikonik di Jawa Tengah yang sudah mendunia. Untuk mendapatkan view terbaik pengunjung harus berjalan menurun sejauh 80 meter ke perut bumi. Jalurnya ekstrim sebab Anda hanya berbekal tali tunggal dengan keamanan lengkap.

Ketika sampai di spot yang tepat. Anda bisa melihat titik-titik cahaya matahari yang menyorot ke dalam goa. Hal itu menimbulkan pemandangan alam luar biasa diantara gelapnya lingkungan sekitar.

Borobudur

Siapa yang tidak kenal dengan Borobudur. Obyek wisata di Indonesia yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia ini memang mempesona. Wisata yang juga merupakan tempat ibadah bagi umat budha ini dibangun dengan begitu detail.

Desa Adat Wae Rebo

Tidak hanya wisata perairan dan pegunungan saja. Indonesia juga destinasi liburan ke desa adat Wae Rebo yang berada di Distrik Manggarai, Flores, NTT. Berkunjung ke desa ini, Anda bisa pergi ke lokasi-lokasi terkenal.

Salah satunya Hutan Todo, tempat tumbuhnya tanaman anggrek dan berbagai jenis pakis. Ada juga Gunung Kelimutu yang memiliki danau tiga warna yakni merah, biru dan putih. Setiap danau punya makna tersendiri.

Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah tempat wisata di NTB yang punya pemandangan menakjubkan berupa pasir putih dengan sampan nelayan berwarna-warni. Airnya berwarna biru jernih dengan biasan warna langit yang cerah.

Di sini juga bebas polusi, sebab berbagai kendaraan bermotor tidak diperkenankan beroperasi. Hanya dua transportasi yang boleh Anda naiki, yaitu sepeda dan kereta kuda. Gili Trawangan juga memiliki spot terbaik untuk melihat indahnya alam laut.

Itulah daftar obyek wisata di Indonesia yang banyak menarik wisatawan asing untuk berkunjung. Mulai dari pulau, pegunungan, danau hingga desa adat.

 

Posting Komentar