Notifications

Blue Lagoon Beach; Wisata Alam Bawah Laut

Blue Lagoon Beach; Wisata Alam Bawah Laut

Terletak di Karangasem, Bali. Blue Lagoon Beach punya banyak hal menarik. Mulai dari pasir putih, penampakan alam bawah lautnya yang memukau. Tidak heran banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang ramai datang kesini.

Blue Lagoon Beach

Sebagai pecinta alam, Anda tentu tidak ingin melewatkan panorama indah dari pantai Blue Lagoon. Apalagi lokasinya sendiri jauh dari perkotaan sehingga menghadirkan suasana damai bak di pantai pribadi. Salah satu ciri khas dari wisata ini adalah adanya pura Sileyukti.

Seperti sudah menjadi ciri khas, kalau wisata Bali memang selalu lengkap dengan pura. Pura besar yang ada di Timur pantai Blue Lagoon ini menjadi tempat pemujaan umat Hindu. Sebenarnya obyek wisata ini masih satu kawasan dengan Padang Bai.

Hanya saja memiliki tekstur pasir yang berbeda. Blue Lagoon punya pasir pantai dengan tekstur kasar dan besar. Bagi Anda yang mencari ketenangan cocok sekali pergi kesini. Wisatawan belum banyak jadi liburan lebih tenang. Deburan ombak melambai, angin sepoi-sepoi memberikan kesan tersendiri.

Harga Tiket Masuk Pantai Blue Lagoon

Ketika liburan ke kuar kota atau bahkan pulau, hal utama yang perlu disiapkan adalah budget. Begitupun ketika pergi ke Blue Lagoon. Namun tahukah Anda, pengunjung ternyata tidak dipungut biaya jika ingin masuk kawasan pantai.

Masuk sesuka hati gratis nikmati keindahan Blue Lagoon. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, cukup dengan bayar parkir sebesar Rp 2000 untuk motor dan mobil Rp 5000. Salah satu alasan belum adanya penetapan tarif adalah karena pengunjung yang masih minim.

Setelah sampai di sana Anda akan terpukau dengan keindahannya. Apalagi jika memutuskan menyelam, nampaklah terumbu karang dengan ratusan ikan kecil yang indah. Air lautnya jernih, sehingga dasarnya bisa terlihat dari permukaan.

Rute Menuju Blue Lagoon

Ada banyak rute yang bisa Anda lalui untuk sampai di Blue Lagoon Beach. Obyek wisata ini terletak di Padang Bai, Manggis, Karangasem. Masih satu kawasan dengan Pelabuhan Padang Bai yang juga obyek wisata indah di Bali. Jaraknya sekitar 800 meter ke arah Barat.

Apabila Anda mengambil rute dari Kota Denpasar. Membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk sampai di Karangasem. Selanjutnya menuju ke pelabuhan butuh 20 menit perjalanan. Dari tempat parkir menuju pasirnya yang lembut, pengunjung harus menuruni anak tangga sekitar 5 menit.

Rute yang panjang tersebut akan terbayar lunas saat sampai di Blue Lagoon. Birunya laut membias langit, deburan ombak menyegarkan, merupakan sambutan dari alam yang mengagumkan.

Hal Menarik di Blue Lagoon

Kurang puas rasanya ketika berkunjung ke pantai hanya sekedar berada di area berpasir saja. Supaya lebih berkesan Anda bisa merasakan sensasi kesegaran airnya. Ada banyak sekali kegiatan menarik di sini.

Berjemur

Aktivitas yang selalu turis lakukan di Blue Lagoon Bali adalah berjemur. Pantai yang satu ini memang disinari oleh matahari yang terik sehingga cocok sebagai tempat berjemur. Hembusan angin sesekali menerpa tubuh dengan halusnya.

Saat melakukan kegiatan ini, jangan lupa untuk memakai kacamata hitam sebagai perlindungan. Jika tidak ingin gosong terkena matahari, sebaiknya Anda memakai sunblok.

Menyelam

Seperti penjelasan sebelumnya, pantai Blue Lagoon memang terkenal akan kenampakan alam bawah lautnya yang memukau. Oleh sebab itu, menyelam bisa menjadi aksi tepat ketika berkunjung kesini.

Selagi menikmati segarnya air laut. Anda akan dimanjakan dengan terumbu karang yang cantik. Ada beberapa titik yang recommended untuk melakukan snorkeling. Di spot tersebut ekosistem laut nampak dengan jelas.

Memancing

Sudah bukan rahasia lagi kalau kehidupan masyarakat pesisir tidak jauh dari memancing. Nah, ingin merasakan sensasi mancing langsung di laut? Anda bisa melakukannya di sini. Bawa alat dari rumah atau sewa di tempat.

Jika bertanya ke penduduk sekitar, Anda akan tahu di mana lokasi uang tepat untuk memancing. Hasil pancingan bisa langsung dimasak di pantai.

Berswafoto

Hal yang tidak boleh ketinggalan saat pergi liburan ke tempat baru adalah berfoto. Abadikan momen bersama orang tersayang di Blue Lagoon Bali.

Itulah beberapa hal mengenai Blue Lagoon Beach Bali yang masyhur akan keindahan alam bawah lautnya. Bagaimana, tertarik berkunjung kesini saat libur tiba?

 

Posting Komentar