Notifications

Bukit Merese; Bukit dengan Sunset yang Glowing

Liburan hampir tiba, kira-kira akan kemanakah Anda tahun ini? Jika ada libur panjang, ada tempat recommended di Lombok bernama Bukit Merese. Banyak anak muda yang menamainya sebagai bukit cinta karena berbagai alasan.

Bukit Merese; Bukit dengan Sunset yang Glowing

Bukit Merese

Perlu Anda ketahui, bahwa nama Merese Sendiri berasal dari merisik yang artinya gundul. Kenapa demikian? Karena bukit ini memang minim pepohonan di bagian puncaknya. Letaknya sendiri tidak jauh dari Pantai Tanjung Aan.

Jadi ketika Anda berada di puncak kenampakan pantai dan lautnya bisa terlihat jelas. Pemandangan semakin mempesona dengan pesona air laut biru kehijauan jika dilihat dari atas bukit. Di bagian Timur, nampak wisata alam Batu Payung dan Gili Anak Anjakan.

Untuk sampai di atas bukit juga tidak perlu perlengkapan neko-neko. Perjalanan bisa pengunjung lalui dengan cukup mudah. Hanya 10 menit perjalanan, Anda bisa sampai di ketinggian 60 meter di atas permukaan laut.

Daya Tarik Butik Merese

Lombok memang punya banyak sekali wisata alam yang mempesona. Mulai dari lautan pantai, gili, hingga perbukitan. Bukit Merese sendiri banyak direkomendasikan oleh travel blogger karena keindahannya. Tidak sia-sia rasanya meski harus membayar biaya perjalanan cukup tinggi.

  1. Melihat Keindahan Sunset dan Sunrise

Soal keindahan, bukit yang satu ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya sudah banyak bukti yang beredar dan santer dibicarakan. Ada dua fenomena yang bisa pengunjung lihat melalui bukit tersebut. Yaitu matahari dan terbenam sekaligus do satu tempat.

Meski puncaknya tidak terlalu tinggi, kenampakan alam tersebut sudah begitu indah. Pengunjung biasanya duduk di atas rerumputan atau gazebo. Sambil menikmati detik-detik cahaya senja menghilang dalam malam.

  1. Pesona Tanjung Aan

Wisata alam Bukit Merese memang dekat dengan pantai lain di Lombok yaitu Tanjung Aan. Selain keindahan fenomena alam berupa sunset dan sunrise pengunjung dapat menyaksikan deburan ombak Tanjung Aan dari ketinggian.

Air lautnya begitu jernih, membias langit biru sehingga menghasilkan gradasi warna yang menakjubkan. Di bawahnya menyimpan jutaan terumbu karang yang mempesona apabila dilihat dari permukaan.

  1. Melihat Aktivitas Penduduk

Nah, meskipun bukit yang satu ini gundul atau tidak memiliki pepohonan hijau seperti lainnya. Namun di sini rumput tumbuh begitu subur. Oleh karenanya penduduk sekitar biasanya membawa hewan ternak seperti sapi dan kambing untuk makan di sini.

Karena ada pawangnya, pengunjung tidak perlu takut dengan keberadaan mereka. Malah bisa jadi rekan foto sebagai kenang-kenangan di Merese. Hewan ternak ini jinak sebab dipelihara dengan baik dan bukan hidup lepas di alam.

  1. Hunting Foto Keren

Berlibur di tempat indah seperti Bukit Merese jangan sampai melawatkan aktivitas seru seperti hunting foto. Hampir setiap spot bisa menjadi latar yang bagus. Misalnya saat matahari terbit dari Timur, atau saat terbenam berpose bak siluet.

Karena lokasinya yang instagramable, bukit tersebut kerap menjadi tempat foto prewedding. Pengunjung juga bisa mengambil sudut yang membelakangi panorama laut nun jauh disana.

  1. Camping di Atas Bukit

Ada kegiatan seru yang bisa pengunjung lakukan, baik sendiri maupun berkelompok yaitu camping di atas Merese. Sekalian dapat menjadi lokasi memupuk keromantisan antara suami-istri. Udaranya sejuk dengan suasana yang menenangkan.

Bagaimana tidak bukit ini jauh dari kawasan kota yang riuh. Saat malam hari terlihat bintang yang gemerlapan di langit. Bukan mustahil Anda bisa mengabadikan milky way dari puncaknya. Menjelang pagi, matahari mulai menampakkan wujudnya. Momen indah di Bukit Merese

Alamat ke Bukit Merese

Bukit Merese terletak di Jl. Kuta Lombok, Pujut, Lombok Tengah. Jika menempuh jalur dari Bandara Internasional Lombok, memerlukan waktu sekitar 40 menit perjalanan menuju pintu utama. Sedangkan apabila melalui Mataram bisa 2 jam.

Medan jalan menuju bukit sudah bagus dan beraspal sehingga tidak perlu banyak effort. Transportasi pun cenderung memadai, bisa pakai kendaraan umum. Pastikan Anda berkunjung di waktu yang tepat, bukan saat curah hujan tinggi.

Sebab jalanan pasti licin dan cukup beresiko untuk mendaki. Pemandangan juga lebih berkabut dan tertutup embun ketika musim hujan.

Itulah ulasan mengenai Bukit Merese yang memiliki keindahan alam luar biasa. Banyak kegiatan seru dengan pemandangan mempesona.

 

Posting Komentar