Notifications

Melihat Keindahan Daya Tarik dari Wisata Bolsel Pulau Lampu

Pulau Lampu merupakan sebuah kawasan berwisata dengan keindahan dan keunikan alam luar biasa. wilayah ini terletak di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Ini juga menjadi salah satu tempat wisata Bolsel yang paling banyak orang kunjungi baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Melihat Keindahan Daya Tarik dari Wisata Bolsel Pulau Lampu

Inilah Daya Tarik dari Wisata Bolsel Pulau Lampu

Tempat wisata Bolsel Pulau Lampu ini memang terkenal dengan keindahan alamnya terutama pasirnya yang seperti tepung sagu. Hamparan luas ini membuat pengunjung tertarik mengunjunginya. Tidak heran ini jad salah satu kebanggaan war Bolsel. Berikut daya tarik dari wisata Pulau Lampu menurut Jejaktraveling.com  :

1. Fasilitas di Pulau Lampu

Setiap tempat wisata tentu menawarkan berbagai fasilitas untuk membuat para pengunjungnya nyaman. Pulau lampu sendiri hadir dengan berbagai fasilitas seperti area parkir yang luas, toilet, sampai dengan kamar kecil dengan tingkat kebersihan tinggi.

Terdapat juga beberapa spot di bibir pantai yang tersedia dengan kawasan yang cukup luas. Kondisi ini terkadang membuat banyak pengunjung duduk sambil camping menikmati keindahan pantai dengan menyantap bekal makanan.

2. Ada Lampu Mercusuar Ikonik

Kehadiran Mercusuar ikonik inilah yang mendasari kenapa nama dari tempat ini adalah pulau lampu. Keberadaan mercusuar di pantai ini jadi salah satu daya tarik para wisatawan karena memang sangat mencolok serta masih berfungsi.

Tugas dari mercusuar ini tentu saja untuk melakukan pemanduan pada kapal nelayan di kawasan pesisir pantai. Tidak hanya itu, pengunjung dapat menaiki atas mercusuar dan melakukan berbagai kegiatan menarik seperti mengambil video dan berfoto.

3. Pasir Putih dan Rumah Belanda

Ketika berkunjung ke Pulau Lampu para wisatawan seperti berada di pantai wisata terkenal di Papua Barat tts  akan melihat betapa indahnya pasir putih yang lembut dan halus sepanjang bibir pantai. Tidak hanya itu, para wisatawan juga melakukan kegiatan menarik seperti bermain jet ski, pergi ke ata tebing sampai dengan memancing.

Objek wisata lainya yang sangat menarik di kawasan ini adalah peninggalan bangunan Belanda. Terdapat sebuah rumah yang suda ada sejak tahun 1917 di kawasan ini. Selain itu, tampilan rumah ini dapat menarik perhatian banyak orang.

4. Keindahan Biota Laut

Para pengunjung juga ketika ke kawasan ini dapat melakukan penyelaman snorkeling dan diving. Aktivitas ini memungkinkan para wisatawan dalam melihat berbagai keindahan alam di dalam lautnya seperti biotanya.

Aktivitas ini jadi salah satu andalan yang sering orang gunakan saat berkunjung ke kawasan berwisata satu ini. Keindahan alam bawah laut pulau lampu memang sangat menarik dan membuat banyak orang tertarik mendatanginya.

Demikian informasi mengenai Wisata Bolsel Pulau Lampu. Apabila Anda sedang mencari kawasan atau tempat berwisata dengan keindahan alam yang komplit maka pilihan ini bisa jadi opsi terbaik salah satunya selain lagu alam wisata Pulau Bangka. Menghabiskan waktu liburan di daerah ini akan sangat menyenangkan.

Posting Komentar