Notifications

Seni Adat Istiadat Tempat Bersejarah Situs Purba Termasuk Atraksi Wisata

Maksud dari pernyataan seni adat istiadat tempat bersejarah situs purba termasuk atraksi wisata ini adalah merujuk pada aktivitas berwisata di mana kegiatannya melakukan perjalanan edukasi dalam bentuk pengenalan sejarah. Mengunjungi tempat bersejarah menjadi kegiatan yang cukup penting.

Seni Adat Istiadat Tempat Bersejarah Situs Purba Termasuk Atraksi Wisata

Inilah Daftar Seni Adat Istiadat Tempat Bersejarah Situs Purba Termasuk Atraksi Wisata

Indonesia sendiri sebenarnya kaya akan seni adat istiadat  budaya. Tidak heran bila terdapat cukup banyak tempat wisata bersejarah bisa orang kunjungi di tanah air. Berikut adalah beberapa wisata budaya sejarah dapat Anda datangi berdasarkan rekomendasi Jejaktraveling.com :

1. Wisata Budaya Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu memang menjadi salah satu destinasi wisata budaya dengan kekayaan sejarah luar biasa dalam. Tempat wisata ini akan memperkenalkan kepada para pengunjung perihal peradaban kerajaan mataram.

Ini merupakan salah satu kerajaan yang pernah berjaya di Indonesia. Selain itu terdapat juga beberapa cikal bakal pembentukan Keraton Solo dan Yogyakarta. Semua informasi ini bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke tempat wisata satu ini.

2. Wisata Budaya Istana Tirta Gangga

Istana Tirta Gangga memang jadi tempat wisata budaya yang dengan menampilkan istana besar peninggalan kerajaan Karangasem. Lokasi Berwisata satu ini tidak hanya memberikan informasi sejarah serta budaya saja, melainkan pemandangan dari sisi estetika sangat menggoda.

Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya dan spot wisata yang bisa Anda lihat melalui brosur Wisata Bali, keberadaan istana peninggalan kerajaan di zaman terdahulu ini di tengah indahnya alam Bali membuatnya terlihat begitu menawan. Tidak heran bila wisatawan asing maupun lokal banyak sekali mengunjungi tempat satu ini.

3. Wisata Budaya Desa Adat Ratenggaro

Apabila Anda ingin perjalanan wisata adat yang kental bisa mengunjungi Desa Adat Ratenggaro di Sumbat. Wilayah wisata ini menawarkan pengalaman berwisata mendalam mengenai sejarah manusia di zaman batu atau megalitikum.

Setidaknya terdapat 304 kebutuhan makhluk pada zaman batu megalitikum ini. Selain menikmati sejarah budaya, Anda juga dapat juga melakukan hal menarik seperti menyewa baju adat untuk memasuki rumah adat yang ada. Hal ini akan memberikan pengalam luar biasa tentunya.

4. Wisata Budaya Desa Penglipuran

Bali menjadi salah satu tempat dengan kekayaan destinasi wisata budaya salah satunya desa Penglipuran. Wilayah ini terkenal dengan masyarakatnya yang masih melestarikan kebudayaan para leluhur dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Menyaksikan secara langsung aktivitas masyarakat lokal ini membuat wisata budaya di sini sangat terasa. Kehidupan manusia yang masih asri dan alami ini akan membuat semua wisatawan di desa penglipuran terpukau dengan kegiatannya. Budaya masyarakat desa ini menjadi representasi budaya bangsa khas bangsa timur yang agung. Tak ayal, karena faktor budaya inilah wisata asing betah tinggal di Indonesia

Demikian informasi mengenai seni adat istiadat tempat bersejarah situs purba termasuk atraksi wisata budaya. Jenis wisata dengan konsep edukasi perihal adat istiadat serta budaya memang menarik untuk orang lakukan, khususnya para pelajar agar lebih kenal dengan kebudayaan Indonesia.

Posting Komentar