Notifications

Sederet Wisata Jabung Malang Alam yang Indah

Malang memang menjadi salah satu destinasi wisata banyak orang khususnya ketika hendak pergi ke wisata Ngantang, Batu, atau Bromo. Akan tetapi dua kawasan tersebut biasanya identik dengan pemandangan gunung. Jika Anda ingin melihat wisata alam seperti air terjun bisa datang ke tempat wisata Jabung Malang.

Sederet Wisata Jabung Malang Alam yang Indah

Inilah Sederet Wisata Jabung Malang Alam yang Indah

Kawasan berlibur di Kecamatan Jabung dalam beberapa tahun terakhir berhasil menarik banyak peminat. Kehadiran wisata alam berupa coban atau air terjun menjadi andalan dari wilayah ini. Jejak Traveling akan menjelaskan sederet wisata Jabung Malang alam yang indah berikut ini :

1. Wisata Coban Susah

Coban Susah menampilkan sebuah panorama alam air terjun yang sangat indah dengan debit air besar ketika musim kemarau. Meskipun air terjun di kawasan ini hanya bertinggi sekitar 10 meter namun keindahannya tidak berkurang sedikitpun.

Keindahan semakin lengkap dengan kehadiran pohon lebat berwarna hijau di bagian sisi kiri dan kanan air terjun. Hal menarik lainnya yang ada di tempat ini adalah sejaraihnya di mana tempat ini menjadi salah satu kawasan bersembunyi tentara Indonesia saat hendak menaklukan Belanda.

2. Wisata Coban Kodok

Coban Kodok merupakan salah satu destinasi wisata alam air terjun dengan kondisi yang menarik. Disini wisatawan akan melihat air terjun dengan ketinggian 20 meter yang sangat indah ketika menghempas ke bebatuan di bawahnya.

Jika Anda perhatikan memang nama dari tempat ini sangat menarik. Coban kodok sendiri berasal dari sebuah kisah dari warga setempat di mana dulunya tempat ini jadi salah satu wilayah pertahanan hidup dari para penjajah dan sering terdengar suara kodok pada kala itu.

3. Wisata Coban Sari

Keunikan dari tempat ini langsung terlihat dan para wisatawan sadari ketika sudah mendatangi kawasan wisata sebelumnya. Coban sari merupakan titik pertemuan dari aliran air coban susah dan kodok. Kondisi air di kawasan ini sangat jernih

Air beningnya ini menjadi nilai tambah untuk para pengunjung. Di tempat wisata ini juga para wisatawan sangat boleh menikmati airnya dengan cara berbasah basahan langsung. Liburan Anda di kawasan ini akan semakin syahdu berkat kehadiran suara irama musik air terjun seperti di tempat wisata Payakumbuh ala New Zealand.

4. Wisata Coban Tangkil

Keindahan wisata alam coban Tangkil sudah terlihat dari bentuknya ketika Anda sampai tempat ini. ketinggian dari air terjun mencapai 30 meter dengan hiasan putih pada tebing menjulang ke atas. Penampakan inilah yang jadi daya tarik utama.

Akan tetapi, debit air di coban satu ini tidak deras lantaran harus terbagi ke dalam tiga jalur. Mengalir secara terpisah sehingga air terjun terlihat kecil. Namun kondisi ini tidak akan mengurai keindahannya sama sekali.

Demikian informasi mengenai sederet wisata Jabung Malang alam yang indah. Untuk Anda yang senang dengan panorama alam sangat pas dan cocok jika menghabiskan waktu berwisata di lokasi atau kawasan ini.

Posting Komentar