Notifications

Pulau Wisata di Kepulauan Mentawai Tts, Destinasi yang Menarik

Apabila Anda termasuk salah satu seseorang yang senang dengan perjalanan anti mainstream ketika berlibur Kepulauan Mentawai jadi kawasan liburan paling menantang. Banyak tempat menarik di sini dan menjadi surga para wisatawan. Lalu apa saja pulau wisata di Kepulauan Mentawai tts?

Pulau Wisata di Kepulauan Mentawai Tts, Destinasi yang Menarik

Inilah Sederet Pulau Wisata di Kepulauan Mentawai Tts Laya Diketahui

Kenapa perjalanan liburan di pulau ini termasuk anti mainstream, hal antara lain tidak hanya panorama alam saja yang akan Anda nikmati. Terdapat beberapa suku asli yang masih mendiami pulau ini. berikut adalah sederet pulau wisata di Kepulauan Mentawai tts layak pengunjung coba datangi :

1. Pantai Mapadegat

Wisata Kepulauan Mentawai pertama yang sangat menarik berada di Dusun Mapadegat, Desa Tuapejat, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai yang cukup menarik dari segi keindahan alam. Pantai di sini sangat berhasil mencuri perhatian para pendatang karena gulungan ombaknya. Deburan ombak di sini memang seperti di wisata pantai Parangtritis yang memunculkan decak kagum wisatawan.

Kecantikan gulungan ombak di kawasan ini memang sangat indah dan tidak ganas sehingga aktivitas para peselancar lokal menjadi menyenangkan di kawasan ini. Untuk beberapa spot juga bagus untuk mengambil beberapa foto.

2. Pantai Jati

Berikutnya ada tempat masih di sekitar Pantai Mapadegat, terdapat sebuah destinasi wisata yang langsung bisa para pengunjung akses. Tempat wisata ini bernama Pantai Jati yang keindahannya dari sisi pemandangan menawan lewat sederet pohon kelapanya.

Pepohonan kelapa di Pantai Jati tumbuh sangat indah dan garis pantainya begitu luas sehingga para wisatawan dapat melakukan aktivitas menarik. Kegiatan seperti bermain di pantai duduk saja dan berjemur sangat memuaskan jika Anda lakukan di sini atau di wisata pantai Pasuruan.

3. Kampung Rorogot

Jika Anda penasaran dengan salah satu suku pedalaman di Indonesia maka mendatangi Kampung Rorogot jadi salah satu kawasan terbaik. Tempat wisata satu ini berada di Kecamatan Siberut Selatan Kepulauan mentawai yang sangat orang percaya jadi kawasan suku aslina.

Berwisata ke Kampung Rorogot akan memberikan Anda pengalaman berlibur yang tidak terlupakan karena terdapat banyak hal unik di sini. Keunikan ini meliputi pemandangan rumah adat atau Uma, makanan sampai dengan kegiatan para masyarakat lokal yang ada.

4. Desa Matotonan

Kampung Rorogot tidak sendiri, terdapat juga sebuah destinasi menarik yaitu Desa Matotonan yang menawarkan beberapa keindahan alam dan cerita kisah sejarah mengenai asal mula suku Mentawai. Aktivitas masyarakat yang ada di tempat ini jadi pemandangan liburan utamanya.

Ketika melakukan perjalan ke Desa Matotonan Anda akan melihat beberapa upacara adat dan proses berburu para masyarakat lokal. Selain itu pengunjung juga bisa membeli beberapa oleh oleh khas masyarakat Mentawai.

Demikian informasi dari Jejak Traveling mengenai beberapa pulau wisata di Kepulauan Mentawai tts. Keindahan kepulauan Mentawai memang sekarang sedang meningkat. Tidak sedikit beberapa keluarga dari Kalimantan, Jawa dan Sumatera memutuskan untuk berwisata ke sini.

Posting Komentar