Notifications

Pantai Melasti; Pantai Primadona Liburan ke Bali

Pantai Melasti; Pantai Primadona Liburan ke Bali

Jika mendengar kata Bali tentu yang tersirat dalam pikiran adalah pantainya yang indah nan eksotis di setiap pinggiran pulau. Salah satu pantai yang wajib masuk dalam daftar destinasi adalah Pantai Melasti yang terletak di Desa Ungasan, Bali.

Pulau Dewata Bali sudah sangat terkenal sebagai objek wisata bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Selain Pantai Pandawa, pantai lain seperti Melasti Ungasan juga memiliki panorama dan daya Tarik yang tidak kalah indahnya.

Asal Usul Nama Pantai Melasti Ungasan

Banyak orang yang menganggap bahwa Pantai pasir putih Melasti menjadi pesaing Pantai Pandawa yang lebih dulu populer. Namun, bagaimana asal usul Pantai Melasti? Tidak jarang orang-orang tentu penasaran dengan sejarah dari objek wisata pantai satu ini.

Mungkin Anda sudah tahu bahwa di Bali ada banyak sekali objek wisata yang indah dan menarik sehingga selalu penuh dengan wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara selalu menjadikan Bali sebagai tujuan wisata yang utama.

Sebenarnya Pantai Melasti termasuk pantai tersembunyi yang terletak di balik bukit yang tinggi dan baru populer belum lama ini. Biasanya pantai-pantai di berbagai daerah memiliki nama yang mengambil dari nama daerah dekat lokasi.

Akan tetapi, Melasti Ungasan ini berbeda karena tidak menggunakan nama daerah sebagai nama pantai tersebut. Nama Melasti mengambil dari sebutan salah satu upacara adat Umat hindu yang bernama Melasti atau Pembersihan.

Umat Hindu biasanya melakukan upacara adat Melasti sebelum hari Nyepi dengan memilih tempat sumber mata air. Dan pantai satu ini menjadi salah satu tempat, begitulah sejarah Pantai Melasti Ungasan, Bali.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih Melasti ungasan

Daya Tarik Pantai Pasir Putih Melasti ungasan

Siapa yang tidak senang jika berwisata ke Bali? Pastinya semua orang sangat senang mengunjungi atau berwisata ke Pulau Dewata Bali. Pasalnya, Bali memiliki beraneka ragam objek wisata yang indah dan eksotis sehingga mampu menarik minat para wisatawan yang berkunjung.

Salah satu pantai yang terpopuler di Bali adalah Pantai Melasti yang terletak di daerah Kuta Selatan sehingga masih terjangkau. Lantas, apa saja daya tarik dari pantai satu ini? Sering kali orang-orang sangat penasaran dengan kecantikan pantai tersembunyi Melati.

·         Akses Jalan yang Menantang

Sebenarnya pantai bernama Melasti ada dua di Bali, yaitu Melasti Ungasan dan Melasti Tabanan sehingga Anda harus bisa membedakannya. Selain itu, nama Melasti sendiri bukan berasal dari nama daerah tetapi sebuah nama upacara adat umat Hindu.

Apa daya tarik pantai pasir putih Melasti? Mendengar kata Melasti tentu sudah bisa membuat orang-orang merasa penasaran terlebih daya tariknya. Jalur akses menuju pantai pasir putih satu ini dapat menguji adrenalin para wisatawan yang hendak berkunjung.

Pasalnya, pantai bernama Melasti ini terletak di balik bukit yang tinggi dan sedang terdapat proses rekontruksi membelah bukit. Dan proses rekontruksi tersebut bisa menjadi jalur akses menuju ke pantai dengan rute berliku, menanjak, dan menurun.

·         Pesaing Pantai Pandawa

Mungkin orang-orang lebih mengenal Pantai Pandawa ketika berlibur ke Bali, sehingga pantai tersebut yang menjadi destinasi pertama. Sebenarnya Pandawa bukan satu-satunya pantai yang memiliki pemandangan indah dan eksotis, melainkan masih ada Pantai Melasti.

Mungkin masih banyak orang yang tidak mengenal pantai bernama Melasti yang tergolong masih baru ditemukan ini. Perlu Anda ketahui, pantai bernama Melasti ini ternyata pesaing dari Pantai Pandawa yang lebih dulu populer.

Keindahan Pantai Melasti ini tidak kalah cantiknya dengan Pantai pandawa sehingga menarik minat para wisatawan untuk berkunjung. Tidak heran jika pengunjung pantai satu ini semakin hari semakin banyak dan semakin populer di kalangan masyarakat lokal serta mancanegara.

·         Spot Foto Menarik

Berbagai daya tarik yang Melasti miliki mampu membuat para wisatawan penasaran dan tidak sabar untuk berkunjung. Terlebih pantai ini termasuk pantai tersembunyi karena terletak di balik bukit yang menjulang tinggi seperti Pantai pandawa.

Tentunya ada berbagai macam pesona dari Pantai Melasti yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke objek wisata satu ini. Selain menikmati pemandangan yang indah dan eksotis, tidak ketinggalan untuk mengabadikan setiap momen indah sebagai kenang-kenangan.

Objek wisata satu ini memiliki berbagai spot foto menarik yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung untuk mengabadikan momen. Bahkan spot foto yang tersedia sangat instagramable sehingga tidak akan mengecewakan pengunjung tetapi bisa membuat betah di tempat ini.

·         Spot Sunset yang Mengagumkan

Pantai Melasti Bali memiliki pemandangan pantai yang indah dan sangat eksotis karena memiliki pasir putih di tepian pantai. Anda bisa menikmati deburan ombak sambil bermain pasir dengan keluarga atau teman untuk menambah keseruan.

Tidak hanya mengasyikan jika berkunjung ke pantai pasir putih Melasti tetapi juga bisa memberikan suasana yang romantis. Pasalnya, pantai yang terletak di Desa Ungasan ini terkenal memiliki spot sunset yang mengagumkan atau spot yang sempurna.

Dari objek wisata ini, Anda bisa melihat matahari tenggelam secara penuh sehingga terlihat sangat indah. Pilih jam sore untuk bisa menyaksikan matahari tenggelam dari objek wisata Pantai Melasti agar tidak terlewatkan.

·         Aktivitas Air yang Menark

Liburan kurang seri jika tidak mengunjungi Pulau Dewata Bali yang memiliki objek wisata indah dan populer di seluruh dunia. Tidak hanya wisatawan lokal, bahkan wisatawan dari berbagai negara sudah banyak yang mengunjungi Pulau Bali untuk berwisata.

Apa yang bisa dilakukan di Pantai Melasti? Dengan mengunjungi pantai satu ini, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan air. Untuk berbagai aktivitas air yang tersedia di pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai lain yang ada di Bali.

Akan tetapi, tentu berbeda suasana dan pemandangan yang akan Anda nikmati ketika bermain di objek wisata Melasti Ungasan ini. Lantas, aktivitas air apa saja yang tersedia di pantai pasir putih Melasti ini?

1.       Berenang

Siapa yang tidak menyukai air? Tentunya sebagian besar masyarakat sangat menyukai air, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Termasuk di Pantai ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas air untuk menambah keseruan ketika berwisata.

Berwisata ke pantai jika hanya melihat pemandangan pasti rasanya tidak seru bahkan membosankan sehingga ingin bergegas pergi. Berbeda jika pergi ke pantai bisa menikmati pemandangan sekaligus menikmati kesegeran air pantai dengan berenang.

Berenang menjadi salah satu aktivitas air di Pantai Melasti yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu bersama teman atau keluarga. Meskipun begitu, bagi para wisatawan yang mengajak anak-anak sebaiknya tetap berhati-hati untuk menjaga keselamatan.

2.       Snorkeling

Melihat berbagai macam objek wisata yang ada di Bali terkadang membuat orang-orang tidak sabar untuk segera berlibur. Terlebih saat melihat pantai terbaru yang menawarkan pemandangan indah dan eksotis tentu semakin menarik.

Salah satunya Pantai Melasti yang tergolong baru sehingga membuat banyak wisatawan penasaran dan tidak sabar melihatnya secara langsung. Mungkin bagi yang pernah mengunjungi pantai satu ini tentu sudah paham pesona yang pantai miliki.

Tidak hanya pemandangan yang menjadi daya tarik dari pantai pasir putih ini, tetapi Anda juga bisa bermain snorkeling. Pemandangan di bawah air tidak kalah indahnya dengan pemandangan di atas air sehingga wajib Anda coba saat ke Melasti Ungasan.

·         Kuliner

Apa saja kuliner khas Melasti Ungasan? Setiap daerah tentu memiliki ciri khas terutama perihal kuliner sehingga bisa membuat lidah ketagihan. Sama halnya dengan daerah lain, di kawasan objek wisata pasir putih ini juga menawarkan kuliner khas yang lezat dan unik.

Sebenarnya kuliner yang tersedia di sekitar kawasan objek wisata sama seperti kuliner khas Bali yang tersedia di berbagai daerah. Dengan begitu, Anda bisa menikmati berbagai menu pilihan yang lezat dan bikin nagih yang khas di Bali.

Pasalnya, di sekitar area objek wisata Pantai ini terdapat warung makan dan restauran yang menawarkan berbagai menu andalan. Dengan begitu, Anda langsung mengisi perut ketika lelah setelah seharian bermain di pantai.

Sarana dan Fasilitas

Fasilitas pantai melasti

Terletak di balik bukit yang menjulang tinggi, Anda tetap bisa mejangkau pantai bernama Melasti ini dengan mudah. Bahkan Anda jugsa bisa menuju objek wisata satu ini menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Pantai Melasti dimana? Pantai pasir putih Melasti terletak di Desa Ungasan yang terkenal memiliki pesona yang sangat indah. Lantas, apa saja fasilitas yang tersedia di Melasti Ungasan? Tentu sarana dan fasilitas yang tersedia juga menjadi perhatian jika ingin berkunjung.

·         Mushola

Berwisata dapat membantu tubuh lebih rileks dan pikiran kembali fresh setelah melakukan aktivitas padat sehari-hari. Pantai menjadi tempat wisata favorit yang wajib masuk ke daftar destinasi sehingga tidak akan terlewat.

Saat berada di Bali, Anda bisa mengunjungi Pantai Melasti yang akan menyajikan pemandangan pantai indah dan eksotis. Bahkan pantai pasir putih ini merupakan salah satu pesaing dari Pantai Pandawa sehingga tidak boleh terlewatkan.

Perihal fasilitas yang tersedia, tentunya pantai satu ini juga tidak kalah dengan pantai populer lainnya dalam menyediakan fasilitas. Terdapat mushola untuk tempat beribadah sekaligus beristirahat para wisatawan ketika lelah bermain di pnatai.

·         Toilet

Tidak hanya menyediakan mushola sebagai tempat beribadah saja, Melasti Ungasan juga memiliki fasilitas lain yang tergolong lengkap. Fasilitas pantai pasir putih Melasti yang lengkap tentu bisa menunjang kenyamanan bagi para wisatawan yang datang.

Selain mushola, juga tersedia toilet yang bersih untuk para pengunjung objek wisata agar lebih mudah dan praktis. Saat ingin ke toilet tidak perlu lagi mencari-cari atau ke luar dari area oebjek wisata.

Tidak jarang beberapa objek wisata masih kurang dalam menyediakan fasilitas memadai untuk para wisatawan. Namun Pantai Melasti berbeda, pantai satu ini menyediakan pemandangan yang indah dan juga memperhatikan kenyamanan pengunjung.

·         Area Parkir yang Luas

Anda tidak perlu bingung atau ragu untuk mengunjungi pantai yang bernama Melasti di Desa Ungasan ini. Pasalnya, objek wisata ini sangat rekomended dan tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Pulau Dewata Bali.

Terlebih jalan menuju Pantai Melasti juga sudah memadai dan mudah dilalui oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda mepat. Meskipun tergolong baru, namun pantai satu ini bisa Anda kunjungi dengan mudah karena sudah terkelola dengan baik.

Mungkin Anda sudah tahu bahwa letak pantai bernama Melasti ini berada di balik bukit yang menjulang tinggi sama seerti Pantai Pandawa. tidak jarang orang-orang mengira jalur akses ke pantai pasir putih ini akan sulit dan menakutkan.

Tentu hal tersebut salah, sudah ada proses rekontruksi membelah bukit sehingga bisa menjadi jalur akses ke Pantai Melasti ini. Terlebih sudah tersedia area parkir yang luas sehingga lebih nyaman jika mengunjungi objek wisata satu ini menggunakan kendaraan pribadi.

·         Tersedia Beach Club

Jika ingin mencari tempat beach club yang kekinian dan nyaman, Anda bisa berkunjung ke pantai yang bernama Melasti. Pantai ini tidak hanya tergolong baru, namun sarana dan fasilitas yang tersedia sangat lengkap serta menarik bagi para wisawatan.

Bahkan di area Pantai Melasti Bali juga terdapat beach club ternama sebagai tempat ternyaman untuk menikmati pemandangan pantai. Cattaraman Beach Club bisa menjadi tempat yang pas ketika Anda ingin menikmati pemandangan pantai yang memiliki pasir putih ini.

Tidak hanya menikmati pemandangan pantai saja, Anda juga bisa menikmati makanan dan minuman yang khas di tempat ini. Selain itu, beach club satu ini juga menyediakan spot foto yang instagramable sehingga cocok menjadi tempat nongkrong anak muda.

Lokasi Pantai Pasir Putih Melasti

Lokasi Pantai Pasir Putih Melasti

Pantai ini termasuk salah satu pantai di Bali yang memiliki panorama tidak kalah cantiknya dengan pantai populer lainnya. tidak heran jika pantai satu ini juga menjadi destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke Pulau Dewata Bali.

Objek wisata pantai satu ini berlokasi di Desa Ungasan, Kecamatan kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Para wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Bahkan lokasi pantai bernama Melasti ini juga tidak jauh dari Pantai Pandawa sehingga Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata sekaligus. Jarak Kuta ke Pantai Melasti sendiri sekitar 9 kilometer atau membutuhkan waktu perjalanan sekitar 25 menit.

Sedangkan bagi Anda yang datang dari Bandara Ngurah Rai bisa menggunakan rute perjalanan melewati Jalan Dharmawangsa. Jika Anda menggunakan rute melewati Jalan Dharmawangsa membutuhkan waktu perjalanan sekitar 43 menit.

Lokasi Pantai ini tergolong mudah terjangkau karena bisa menggunakan kendaraan pribadi dan sudah tersedia pada maps. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan tebing kapur yang tinggi sehingga perjalanan tidak lagi membosankan.

Harga Tiket Objek Wisata Pantai Pasir Putih Melasti

Harga Tiket Objek Wisata Pantai Pasir Putih Melasti

Selain mengetahui rute perjalanan menuju ke pantai pasir putih ini, Anda tentu juga penasaran dengan harga tiket terbaru. Pasalnya, tidak jarang orang-orang beranggapan bahwa harga tiket ke pantai satu ini tergolong mahal karena masih baru.

Harga tiket Pantai Melasti terbaru masih tergolong murah dan terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Harga tiket bagi pengunjung dewasa Rp 15.000,-/ orang, sedangkan untuk pengunjung anak-anak seharga Rp 10.000/ orang.

Tentu harga tiket tersebut masih terjangkau dan termasuk murah sehingga tidak perlu khawatir kemahalan untuk menikmati pemandangan pantai. Selain itu, biaya parkir di objek wisata ini juga masih wajar dengan harga Rp 5.000,- per mobil dan Rp 2.000,- per motor.

Sekian ulasan tentang Pantai Melasti di Desa Ungasan yang menjadi pesaing dari pantai pandawa karena memiliki keindahan yang sama. Banyak hal menarik yang bisa Anda temukan dan nikmati saat berkunjung ke pantai pasir putih Melasti ini sehingga bisa membuat ketagihan.

Posting Komentar