Notifications

Objek Wisata Amerika Serikat yang Terkenal dengan Gletsernya Adalah Kota Alaska

Beberapa wilayah di belahan dunia memang punya daya tariknya masing masing seperti pemandangan alam di pantai, bangunan bersejarah di wisata Inggris tts  atau bahkan gunung es. Objek wisata amerika serikat yang terkenal dengan gletsernya adalah kota Alaska yang punya pemandangan gunung es sangat menarik.

Objek Wisata Amerika Serikat yang Terkenal dengan Gletsernya AdalahKota Alaska

Alasan Objek Wisata Amerika Serikat yang Terkenal dengan Gletsernya Adalah Ini ?

Karena kawasan Alaska yang sangat dingin dan berada dekat di kutub utara membuatnya memiliki sebuah gunung es yang menjadi salah satu ikonnya. Gunung es paling populer di kawasan ini adalah Gletser Matanuska yang punya beberapa cerita rakyat sehingga cukup menarik.

Selain itu Gletser Matanuska jadi kawasan wisata untuk setiap orang yang sedang berkunjung ke kota Alaska. Terdapat cukup banyak wisatawan secara antusias melihat keindahan dan pemandangan menakjubkan dari gunung es satu ini. Wisatawan juga bisa melakukan beberapa kegiatan di sini.

Misalnya saja ada beberapa wisatawan yang memanfaatkan tempat ini sebagai salah area latihan panjang tebing. Kabarnya tempat ini sudah terbentuk dan ada dari puluhan ribu tahun lalu. Hal in terlihat dari ketebalan gletsernya yang setiap tahun secara perlahan mulai menipis.

Hal Menarik dari Wisata Gletser di Alaska

Kawasan yang sudah ada lama ini tentu menawarkan beberapa tempat berlibur menarik yang menjadi penawaran utama kepada para wisatawan. Terdapat beberapa hal menarik tentang wisata gletser di Alaska ini dari beberapa aspek. Berikut fakta menarik dari wisata glaseter Alaska menurut Jejak Traveling :

1. Fakta Menarik Soal Mataharinya

Hal menarik yang tentunya akan membuat beberapa orang terkejut adalah wilayah ini punya waktu siang yang sangat lama, dan malamnya sangat sebentar. Fenomena ini bisa terjadi di kota Anchorage dimana matahari menyinari kota ini selama 22 jam, akan tetapi pada saat musim semi jadi 2 jam saja.

Fenomena ini menjadikan kota ini menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya itu hampir 2 juta turis telah mengunjungi kawasan ini dan kota Anchorage merupakan daerah paling dekat dengan tempat wisata Gunung Es Gletser Matanuska.

2. Penduduk Aslinya

Biasanya beberapa orang memiliki stigma bila orang Amerika identik dengan kulit putih bermata biru. Ternyata hal ini tidak untuk orang orang alaska yang mayoritas berasal dari suku Indian. Tidak hanya itu kawasan ini kaya akan emas murninya sehingga aktivitas pertambangan bisa sering Anda temui.

Ketika berkunjung ke tempat ini Anda juga akan melihat banyak sekali para penjual yang menawarkan emas dalam bentuk apapun dan masih sangat asli sekali. Bentuknya cenderung seperti sebuah nugget. Kondisi ini membuat kota Alaska khususnya Anchorage menarik banyak perhatian wisatawan. Hal yang jarang atau bahkan tidak mungkin Anda jumpai di wisata Ngantang dan tempat lain di Indonesia

Demikian informasi mengenai objek wisata amerika serikat yang terkenal dengan gletsernya adalah kota Alaska.  Apabila Anda berencana melakukan perjalanan ke luar negeri dan ingin melihat gunung es secara jelas bisa mendatangi tempat ini.

Posting Komentar