Notifications

Mengenal Tempat Wisata Malalak di Kab. Agam yang Baru

Kebiasan orang indonesia yang sering berwisata membuat beberapa daerah berlomba lomba memanfaatkan sumber daya alamnya untuk menjadi kawasan wisata. Baru baru ini wilayah Kabupaten Agam berhasil membuat tempat wisata Malalak berupa sebuah puncak.

Mengenal Tempat Wisata Malalak di Kab. Agam yang Baru

Potensi Dan Keindahan Alam Wisata Malalak Puncak

Puncak Malalak merupakan salah satu kawasan berwisata  di Sumatra Barat selain tempat wisata Payakumbuh ala New Zealand. Tempat wisata baru di Kabupaten Agam ini menawarkan keindahan alam luar biasa bagus. Tidak hanya itu hampir semua objek di sini dapat membuat pengunjung bertahan lama lama sehingga mengaktifkan mode hunting fotonya mengingat keindahan alam sekitar.

Karena ini wisata Malalak bersifat baru, tentunya pengelolan belum berlangsung secara maksimal. Akan tetapi puncak Malalak yang punya potensi besar untuk bersaing dengan kawasan berwisata lainnya karena memang menawarkan keindahan alam dan juga kenyamanan ketika berwisata.

Wisata malalak semakin orang minati karena kondisi geografisnya yang memang sangat menguntungkan. Tidak hanya itu tempat wisata outdoor ini juga hadir dengan beberapa aktivitas menarik yang tentunya dapat membuat Anda menjadi lebih seru dalam berlibur seperti Paralayang.

Daya Tarik Utama dari Puncak Malalak

Setiap tempat wisata tentunya memiliki spot atau aktivitas andalan sehingga orang selalu kesini dan ketagihan untuk berwisata di sini. Puncak malalak sendiri berada di ketinggian 1.000 meter permukaan laut dengan keindahan alam luar biasa. Berikut adalah beberapa daya tarik dari Puncak Malalak :

1. Suguhan Pemandangan Menawan

Berada di ketinggian yang sangat luar biasa ini membuat puncak Malalak memang hadir dengan beberapa keindahan alam. Salah satu panorama yang dapat Anda lihat dari puncak Malalak adalah Air Terjun Langkuik Tinggi.

Jika melihatnya dari puncak Malalak gambarannya terlihat sangat jelas, dan juga tidak kalah menariknya pemandangan ini lain seperti Gunung Singgalang yang menjulang tinggi. Kedua objek tersebut terlihat sangat indah dari sini.

2. Keindahan Alam Persawahan

Jika Anda memalingkan sedikit pandangan ke arah barat, maka terdapat sebuah pemukiman warga. Ini bukan sekadar pemukiman karena dari puncak Malalak Anda dapat keindahan areal persawahan yang membentang cukup panjang.

Keindahan alam ini yang membuat banyak orang betah berada di kawasan 100 kilometer dari kota Padang dan wisata Lubuk Minturun ini. Ketika berada di puncak para wisatawan dapat melakukan beberapa aktivitas menarik lainnya yang tidak kalah seru.

3. Rute Perjalanan

Untuk Anda yang memulai perjalanan ini dari Kota pandang harus menempuh kurang lebih selama 2,5 jam perjalan. Rutenya sendiri melewati Padang Pariaman lanjut ke Lubuk Alung, Simpang Sicincin. Ketika sudah sampai sini belok kiri.

Kemudian akan menemukan wilayah Tandikek. Sesampainnya di sana kurang lebih 45 menit perjalanan Anda akan sampai ke Puncak Malalak. Jika sudah berada di kawasan berwisata ini lanjutkan dengan aktivitas berlibur.

Demikian informasi dari Jejak Traveling mengenai indah wisata Malalak. Kawasan liburan satu ini memang terbilang baru, maka dari itu pengelolan belum maksimal. Akan tetapi untuk menghabiskan waktu berwisata Anda sudah sangat layak.

Posting Komentar