Notifications

Mengenal Keindahan dan Daya Tarik dari Wisata Air Putih Lebong

Di daerah Bengkulu tepatnya Kabupaten Lebong terdapat sebuah objek wisata dengan daya tarik luar biasa. Kawasan indah ini bernama wisata Air Putih Lebong. Tempat ini menawarkan pemandangan air yang luar biasa jernih dan menjadi salah satu tempat berlibur banyak orang.

Mengenal Keindahan dan Daya Tarik dari Wisata Air Putih Lebong

Apa yang Wisata Air Putih Lebong Tawarkan kepada Pengunjung ?

Objek wisata ini tepatnya berada di kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Bengkulu. Untuk mengaksesnya memerlukan waktu sekitar 30 menitan dari pusat kota. Berikut adalah hal menarik yang dapat Anda temukan di wisata Air Putih Lebong ini :

1. Keindahan dan Keunikan Panorama Airnya

Magnet utama dari tempat wisata satu ini adalah penampilan dari sungainya. Terdapat dua buah mata air dengan sifat berbeda. Di sisi lain air akan terasa sangat dingin akan tetapi bagian lainnya memiliki sifat panas. Fenomena ini membuat wisata Air Putih Lebong menarik.

Kedua mata air ini sendiri mengelir dan mengarah ke sungai yang sama. Selain memiliki keunikan dari sifat airnya, kawasan berwisata ini juga menarik karena keindahannya dan kejernihan airnya sama seperti di wisata Kali Bening. Sumber Air yang mengalir di sungai memiliki pemandangan luar biasa karena bebatuan alam sekitarnya yang beragam.

2. Pemandangan dan Juga Hawa yang Nyaman

Kehadiran sungai dengan sisi berbeda menjadi lebih menarik karena suasana sejuk yang ada di tempat ini. hembusan angin segar akan menghantam para pengunjung ketika menghabiskan waktu berwisata di tempat luar biasa ini.

Hembusan menyejukan ini datang dari pohon pohon yang begitu rindang di sekitar lokasinya. Untuk para wisatawan suasana seperti ini sangat cocok apalagi bila menceburkan kaki ke dalam air. Hal ini tidak berbahaya karena memang menjadi salah satu aktivitas pengunjung di sini.

3. Bisa Menikmati Dua Air Sekaligus

Kehadiran dua air dengan sifat berbeda tentu sangat menarik untuk Anda nikmati. Para pengunjung boleh menikmati air ini dengan melakukan aktivitas berendam baik di air dingin maupun panas. Kebanyakan wisatawan tentu memilih air panas.

Secara tidak langsung wisata ini juga memiliki sifat sebagai pemandian air panas di mana para wisatawan dapat menikmati sensasi berendam yang sangat menyenangkan. Selain berendam para pengunjung juga bisa menenangkan pikiran di kawasan ini.

4. Fasilitas yang Tersedia Cukup Bagus

Tentunya tempat wisata akan terasa sangat kurang bila tidak menghadirkan fasilitas memadai. Wisata Air Putih Lebong dan tempat wisata di Gisting Tanggamus hadir dengan beberapa fasilitas seperti area parkir luas, gazebo untuk para pengunjung beristirahat ketika lelah menikmati keindahan alamnya.

Tidak hanya itu untuk Anda yang senang dengan wisata kuliner terdapat beberapa warung tradisional. Tentu saja menu tersedia dengan nuansa kearifan lokal penduduk setempat. Rasanya jelas sangat lezat dan unik untuk para pengunjung.

Demikian informasi dari Jejak Traveling mengenai daya tarik dari objek wisata Air Putih Lebong. Menghabiskan waktu di kawasan berlibur ini bisa menjadi opsi terbaik Anda khususnya untuk menyegarkan kembali pikiran dari penatnya urusan kantor atau pelajaran.

Posting Komentar