Notifications

Mengenal Daya Tarik dari Kawasan Wisata Klambu

Kabupaten Grobogan Jawa Tengah baru baru ini menarik perhatian banyak pemburu tempat wisata karena terdapat sebuah waduk yang menampilkan pesona luar biasa. Wisata klambu kini menjadi salah satu tempat nongkrongnya anak muda di kawasan tersebut karena menawarkan keindahan luar biasa.

Mengenal Daya Tarik dari Kawasan Wisata Klambu

Inilah Daya Tarik dari Kawasan Wisata Klambu

Wisata berupa waduk ini tepatnya berada di Kabupaten Grobogan Jawa tengah yang memiliki banyak bendungan. Kawasan berwisata ini menjadi salah satu PLTA yang mengalirkan aliran energi ke kawasan sekitarnya. Berikut adalah daya tarik dari kawasan wisata Klambu menurut Jejaktraveling.com :

1. Taman Bendung Klambu

Bagian paling menarik yang bisa para wisatawan menikmati ketika berkunjung ke tempat ini tentu saja adalah spot tanam Bendung Klambunya. Tersedia sebuah taman luas dengan keindahan dan beberapa desain kekinian seperti di wisata Kepanjen Malang.

Tentu saja hal ini sangat menarik bagi para pengunjung khususnya para anak muda karena desainnya memang sangat cocok untuk tempat bersantai. Untuk keluarga juga sangat cocok berkunjung dan santai di sini.

2. Bendungan Vital di Kawasan Ini

Sambil bersantai para wisatawan juga akan melihat beberapa waduk yang berfungsi sebagai lahan pertanian dan energi Listrik penting di kawasan ini. Kabupaten Demak, Pati dan beberapa titik di Semarang merasakan aliran energi dari sini.

Semenatara keindahan Sungai Serang dan Lusi menjadi pemandangan yang tidak kalah menariknya karena dapat wisatawan nikmati saat santai. Kedua sungai ini merupakan sumber air waduk Klambunya.

3. Fasilitas di Waduk Klambu

Fasilitas di Waduk Klambu untuk para wisatawan terlihat cukup komplit karena sudah menghadirkan beberapa bagian penting dari sebuah atau tempat liburan.

Pertama ada area parkir luas sehingga para wisatawan tidak akan kerepotan ketika hendak memarkirkan alat transportasinya. Kualitas fasilitas ini tidak jauh dari agro wisata loco antik yang membuat wisatawan merasa nyaman.

Kemudian ada ragam permainan anak yang dapat para pengunjung menikmati jika kunjungan ke Wisata Klambu ini membawa konsep keluarga. Anak anak dapat Anda menghabiskan waktu berkunjungnya di kawasan berwisata ini dengan bermain wahana wahana kecil di tamannya ini.

4. Wisata Kuliner dan Area Spotnya

Memang tidak menarik jika sebuah kawasan berwisata tidak menawarkan sekaligus wisata kuliner. Di kawasan berlibur wisata Klambu menawarkan tempat duduk nyaman dan beberapa penjual makanan serta minuman. Akan tetapi makanannya kebanyakan merupakan khas dari daerah tersebut.

Secara eksplisit para pengunjung dapat menikmati lezatnya makanan sehari hari warga setempat yang mungkin untuk pengunjung dari luar kota merupakan hal menarik. Kemudian bagi yang suka mengoleksi foto terdapat beberapa spot kekinian bagus untuk menjadi latar belakang foto Anda.

Demikian informasi mengenai daya tarik dari kawasan wisata Klambu. Untuk Anda yang masih bingung menemukan tempat berwisata bisa mencoba kawasan berlibur ini. Selain objek wisata yang unik kegiatannya juga banyak dan cukup menarik.

Posting Komentar