Notifications

Melihat Keindahan dari Tempat Wisata Pantai Ciwidig

Kota Cianjur merupakan salah satu wilayah yang punya banyak tempat berwisata. Baru baru ini ada tempat liburan yang sedang pemerintah setempat kembangkan bernama wisata pantai Ciwidig. Potensi keindahan di kawasan tersebut sangat besar.

Melihat Keindahan dari Tempat Wisata Pantai Ciwidig

Perkembangan Infrastruktur Pantai Ciwidig

Banyak sekali objek menarik yang ada Pantai Ciwidig seperti pohon pinus lebat di pinggir pantai. Ini membuat nuansa keasrian di kawasan wisata ini sangat indah. Pengunjung juga beristirahat di sepanjang jalan karena terdapatnya rest area dengan luas setara 1 hektar.

Beberapa orang yang telah berkunjung ke tempat ini mengakui bila terpesona keindahan suasana dan panorama dan pemandangan Pantai Ciwidig. Lokasi tempat wisata ini juga sangat strategis sehingga kemungkinan jumlah wisatawan dari lokal maupun mancanegara terbuka besar.

Akan tetapi sayangnya tempat wisata ini belum mendapatkan pengelolaan secara maksimal sehingga penampilan dan organisir dari kawasan ini belum sepenuhnya lengkap. Namun, kabar terbaru dari pengunjung setempat pemerintah mulai memperhatikan area ini dan memaksimlakan infraksturnya.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Pantai Ciwidig

Tempat wisata memang harus menghadirkan fasilitas lengkap agar pengunjung betah berada di sana. Pantai Ciwidig sendiri memiliki luas lahan yang memadai untuk menyediakan fasilitas dan kebutuhan para pengunjung. Berikut adalah fasilitas tempat wisata pantai Ciwidig yang sekarang tersedia berdasarkan pengamatan Jejaktraveling.com :

1. Parikan Luas dan Toilet Bersih

Kedua fasilitas ini memang sangat penting dan krusial di area berwisata. Pantai Ciwidig dengan luas lahan yang memadai menghadirkan tempat parkir luas untuk para wisatawan, hampir sama dengan tempat wisata Kalidawir. Pengujung tidak perlu kebungan untuk menaruh alat transportasinya ketika mendatangi tempat ini.

Tidak hanya itu toilet di tempat wisata ini juga sangat bersih dengan air jernih. Para wisatawan akan merasa nyaman apabila harus menuntaskan permasalahan perut bila sedang berada di area berwisata Pantai Ciwidig. Para pengunjung juga bisa mengganti pakaian di toilet in karena biliknya cukup besar.

2. Spot untuk Berfoto

Mengabadikan momen lewat sebuah foto merupakan aktivitas manusia modern saat ini. Hal ini membuat developer area wisata harus berpikir keras menghadirkan sebuah spot atau tempat berfoto dengan daya tarik luar biasa sehingga pengujung dapat puas.

Pantai Ciwidig sendiri yang bersifat wisata alam berupa pantai tentu menawarkan banyak sekali spot berfoto untuk para wisatawannya. Tersedia cukup banyak area untuk para pengunjung untuk mengambil sebuah foto dengan latar belakang yang sangat luar biasa bagus.

3. Tersedia Warung Kuliner

Ketika melakukan aktivitas wisata memang terkadang para pengunjung akan merasakan lapar. Kehadiran warung kuliner apalagi bila menawarkan makanan khas daerah setempat akan jadi daya tarik kuat.

Pantai Ciwidig sendiri hadir dengan berbagai warung yang orang lokal setempat mengelolanya. Secara eksplisit tentu saja beberapa menu dan juga makanannya hadir dengan nuansa khas Pantai Ciwidig.

Demikian informasi mengenai tempat wisata pantai Ciwidig. Berlibur dan berwisata merupakan kegiatan yang sangat penting untuk seseorang agar bisa terlepas dari rasa jenuh dan stress. Hal ini bisa Anda rasakan saat pergi liburan ke kawasan Pantai Ciwidig atau ke wisata Wates Kediri .

Posting Komentar