Notifications

Keistimewaan dari Beberapa Objek Wisata di Cilongok

Terdapat cukup banyak tempat berwisata di Indonesia khususnya Anda yang sedang ingin pergi berlibur bersama keluarga. Salah satu destinasi layak pengunjung coba adalah wisata di Cilongok. Terdapat beberapa hal menarik di sini.

Keistimewaan dari Beberapa Objek Wisata di Cilongok

Inilah Keistimewaan dari Beberapa Objek Wisata Di Cilongok

Kota Kalimanggis Utara Cilongok yang berada di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menghadirkan beberapa spot berwisata menarik. Cukup banyak para wisatawan menghabiskan waktu liburannya di sini. Berikut adalah beberapa objek wisata di Cilongok yang istimewa :

1. Area Wisata Edukasi Pembuatan Gula Merah

Kawasan Cilongok Banyumas memiliki ketenaran karena menjadi kawasan penghasil gula merah. Hal ini karena kondisi alamnya, di mana terdapat cukup banyak kelapa tumbuh. Bahan utama dari pembuatan gula merah tentu saja dari kelapa ini.

Hampir semua masyarakat di kota Cilongok memiliki mata pencaharian sebagai produsen gula merah. Kondisi ini tentu saja membuatnya bisa menjadi tempat pariwisata. Kegiatan para produsen mengolah gula merah jadi pemandangan wisata menakjubkan bagi para pengunjung karena unik.

2. Area Wisata Bermain Air di Perang

Tidak hanya di wisata air putih Lebong Terdapat sebuah wisata kolam renang di wilayah Cilongok yang mampu menarik banyak pengunjung. Kawasan ini menarik karena menawarkan kolam dengan air jernih serta warna dasar kebiru biruan. Penampilan unik air dari sumber pedesaan inilah menjadi daya tarik utamanya.

Tidak hanya itu para wisatawan juga dapat menikmati waterpark dengan beberapa wahana seperti pancuran air dan juga perosotan di kawasan wisata ini. Tentu saja wahana seperti ini sangat cocok untuk liburan keluarga tentunya.

3. Area Wisata Keliling Danau

Untuk wisatawan yang suka berjalan jalan dapat menikmati keindahan danau dengan dinding ban bekas warna warni di sisinya. Kehadiran objek di danau ini membuatnya tampil beda. Pohon kelapa dengan jumlah yang banyak juga tumbuh dengan subur.

Tentu saja kondisi ini membuat penampilan Danau di Cilongok ini terlihat sangat menawan. Wisatawan juga bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau ini. Para pengunjung tentunya dapat menikmati keindahan alam luar biasa secara dekat.

4. Area Wisata Panggung Hiburan

Di wisata Cilongok juga para pengunjung dapat melihat beberapa hiburan menarik karena memang terdapat sebuah panggung di kawasan berwisata ini. Di tempat ini biasanya ada beberapa hiburan yang sedang berlangsung.

Saat Anda pergi ke tempat ini atau ke wisata Cikole Sukabumi jangan kaget bila ada kegiatan seperti pernikahan, acara liburan sekolah, event musik dengan penyanyi terkenal serta aktivitas ulang tahun. Adanya panggung hiburan ini membuat para wisatawan memiliki opsi lebih ketika mengunjungi tempat ini.

Demikian informasi dari Jejaktraveling.com mengenai objek wisata di Cilongok yang istimewa. Mencari tempat untuk menghabiskan waktu liburan dengan penawaran lengkap memang jadi sebuah kenyamanan. Hal ini bisa Anda rasakan bila pergi ke kawasan wisata di daerah Cilongok ini.

Posting Komentar