Notifications

Keindahan dari Tempat Wisata Payakumbuh Ala New Zealand

Mungkin banyak yang belum tahu bila salah satu daerah di Sumatera Barat bernama Payakumbuh menawarkan beberapa lokasi berwisata menarik dan mendapatkan gelar sebagai New Zealandnya Indonesia. Lalu apa saja tempat wisata Payakumbuh ala New Zealand ini ?

Keindahan dari Tempat Wisata Payakumbuh Ala New Zealand

Inilah Beberapa Tempat Wisata Payakumbuh Ala New Zealand

Melakukan perjalan liburan ke kota Payakumbuh khususnya untuk orang yang bukan berasal dari Sumatera akan memberikan pengalaman luar biasa dengan gelar sebagai Selandia Barunya Indonesia ini. Berikut adalah beberapa tempat wisata Payakumbuh ala New Zealand :

1. Wisata Goa Ngalau Indah

Destinasi pertama ala selandia baru yang bisa Anda nikmati di Kota Payakumbuh adalah Goa Ngalau Indah yang hadir dengan keindahan lama memukau. Bentuk dan formasi bantuan sekitar goa di sini sangat stalaktit, sehingga menampilkan nuansa unik.

Selain itu unsur stalagmit juga ada pada goa ini, keindahan formasi bebatuan seperti ini akan menampilkan tampilan dari luar seperti gelap dan sepi, akan tetapi saat Anda memasukinnya langsung terang seakan baru saja terkena senter.

2. Wisata Panorama Padang Mangateh

Tempat wisata Padang Mangateh merupakan kawasan berwisata dengan hamparan rumput hijau yang sangat luas. Tidak hanya berukuran besar, rumput di Padang Mangateh juga tampil sangat menawan sehingga banyak orang beranggapan bila ini adalah Selandia Barunya Indonesia.

Terdapat beberapa sapi yang berkeliaran bebas di kawasan liburan ini. Tidak hanya itu, pemandangan di Padang Mangateh sangat menarik untuk Anda mengambil sebuah foto. Saat memotret keindahan alam di sini, pengunjung merasa sedang di Eropa atau di tempat wisata Inggris tts.

3. Wisata Panorama Ampangan

Pemandangan alam Selandia Baru di kota Payakumbuh memang tidak ada habisnya, ini terbukti dengan keindahan alam dari tempat wisata Panorama Ampangan. Kawasan ini memungkinkan Anda melihat berbagai keindahan alam secara alami tanpa campur tangan manusia.

Terdapat beberapa view luar biasa bagusnya ketika Anda mengambil foto di pagi atau sore hari. Hal ini tidak lain tak bukan berasal dari cahaya sinar matahari yang sedang melakukan sunrise dan juga sunset.

4. Wisata Air Terjun Lubuak Bulan

Jika Anda ingin melihat sebuah air terjun yang memiliki kemiripan dengan waterfall di Selandia Baru bisa mendatangi Air Terjun Lubuak Bulan. Kawasan ini akan memperlihatkan sisi unik dari proses terjatuhnya air karena akan membentuk sebuah bulan sabit.

Selain itu, kawasan ini masih terbilang sangat asri sehingga pemandangannya benar benar menarik dan menawarkan sensasi alam sangat kental. Tebing tebing tinggi di sekitar air terjun membuatnya semakin menarik dan alami. Hal yang juga sama bisa Anda rasakan saat mengunjungi wisata Jabung Malang

Demikian informasi dari Jejak Traveling mengenai beberapa tempat wisata Payakumbuh ala New Zealand yang layak untuk orang kunjungi. Cukup dengan pergi ke Payakumbuh Anda dapat merasakan sensasi sedang berlibur ke negeri Selandia Baru. Tentunya destinasi wisata ke kota ini bisa masuk rencana.  

Posting Komentar