Notifications

Inilah Alasan Mengapa Wisata Asing Betah Tinggal di Indonesia

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang memiliki keindahan alam luar biasa, salah satunya adalah wisata bahari di Sulawesi Tenggara tts. Selain itu sifat ramah dari masyarakat tanah air membuat beberapa wisatawan dari mancanegara pun betah. Hal ini menjadi alasan utama mengapa wisata asing betah tinggal di Indonesia.

Inilah Alasan Mengapa Wisata Asing Betah Tinggal di Indonesia

Inilah Faktor Penting Mengapa Wisata Asing Betah Tinggal di Indonesia

Keindahan alam luar biasa yang Indonesia tampilkan kepada dunia memang luar biasa. Kondisi alam tropis membuat khususnya wisatawan asing ingin terus datang ke Indonesia. Berikut adalah beberapa alasan menurut Jejak Traveling mengapa wisata asing betah tinggal di Indonesia :

1. Keramahan Masyarakat Lokal

Salah satu alasan kenapa wisatawang asing betah tinggal di Indonesia karena keramahan dari warga lokalnya. Hampir semua turis luar sepakat bila salah satu alasannya bisa betah dan bertahan cukup lama ketika berkunjung ke Indonesia adalah karena alasan ini.

Rasa bersahabat dan kehangatan dari warga Indonesia ini membuat warga asing sangat nyaman berada di sini. Sifat suka senyum, menyapa, dan mengajak para warga asing berfoto selfie membuat rasa hangat para turis luar dapatkan.

2. Kesopanan Warga Lokal

Selain memiliki sifat ramah kepada tamu, warga Indonesia juga terkenal dengan sopan santun yang tinggi untuk menyapa masyarakat asing. Warga lokal hampir tidak pernah tidak menjabat tangan ketika menyapa seseorang.

Rasa sopan ini kembali terlihat dari bagaimana cara orang Indonesia menggunakan imbuhan seperti MR. Miss, atau bapak dan Ibu ketika memanggil seseorang. Hal ini membuat wisatawan asing semakin betah tinggal di Indonesia.

3. Tidak Berat untuk Menolong

Tourist asing yang sedang melakukan perjalanan liburan di Indonesia tentunya sangat asing dengan kehidupan serta adat di sini. Terkadang beberapa wisatawan asing kesulitan dalam menemukan sebuah tempat atau jalan meski adanya teknologi.

Kebanyakan orang Indonesia dengan pemikiran yang sama selalu berusaha untuk bisa menolong para turis yang terlihat kebingungan. Sifat rasa menolong ini akhirnya melekat pada diri orang asing dan sangat senang berwisata bahkan tinggal di Indonesia.

4. Sifat Inklusif Warga Lokal

Sosialaisa atau hidup bermasyarakat memang merupakan ciri khas dari kehidupan di Indonesia. Sifat inklusif ini telah turun temurun nenek moyang wariskan sehingga telah mengakar. Hal ini membuat beberapa turis asing sangat senang berwisata dan tinggal di Indonesia.

Begitu cepatnya orang Indonesia dalam berbaur dan bergaul membuat para wisatawan asing secara tidak sadar menjadi komunitas pergaulan dari para warga lokal. Kehangatan dan keramahan serta cara bergaul inklusif inilah yang membuat para wisatawan asing betah di sini. 

Keramahan orang Indonesia tentu sudah ada sejak dahulu kala. Ini karena tidak terlepas dari seni adat istiadat tempat bersejarah situs purba termasuk atraksi wisata.

Demikian informasi mengenai alasan mengapa wisata asing betah tinggal di Indonesia. Tentu sebagai salah satu masyarakat di tanah air Anda bisa bangga dengan hal ini. Kehadiran tourist memang harus mendapatkan perhatian lebih agar betah di negara tercinta ini.

Posting Komentar