Notifications

Daya Tarik Luar Biasa dari Tempat Wisata Lubuk Minturun

Sekarang terdapat kawasan berwisata di Indonesia yang baru muncul dan terkadang orang belum tahu betapa indahnya tempat tersebut seperti wisata Lubuk Minturun. Meskipun lokasinya cukup tersembunyi di wilayah Sumatera barat namun daya tariknya sangat mempesona.

Daya Tarik Luar Biasa dari Tempat Wisata Lubuk Minturun

Beberapa Hal Menarik Tentang Wisata Lubuk Minturun Perlu Diketahui

Tempat wisata Lubuk Minturun ini memiliki potensi besar menjadi kawasan berwisata alam luar biasa. Meskipun berada di Desa Padang, Sumatera Barat keindahan alamnya benar benar mempesona. Berikut Adalah hal menarik perlu Anda ketahui tentang objek wisata Lubuk Minturun :

1.  Hadir dengan Penampakan Sungai yang Indah

Ketika melakukan perjalanan liburan menggunakan paket wisata labuan Bajo 4 hari 3 malam memang tujuan utamanya adalah mendapatkan kesegaran pikiran dan tubuh. Semua ini bisa Anda peroleh di Lubuk Minturun karena hadir dengan aliran sungai, serta pepohonan rindang sehingga suasananya benar benar sejuk.

Sungai ini pun bisa wisatawan jajal dengan berendam di pemandian alamnya. Cukup banyak orang yang menikmati pemandian alam di kawasan ini karena memang airnya begitu bersih serta suasananya sangat nyaman dan tenang.

2. Memiliki Sejarah yang Ikonik

Selain menjadi tempat wisata saati ini Lubuk Minturun juga meninggalkan sejarah dan masih masyarakat setempat lakukan. Hampir setiap tahunya menjelang kehadiran bulan Ramadhan warga setempat akan melakukan tradisi bernama Balimu.

Dalam tradisi ini, masyarakat akan beramai ramai ke sungai membersihkan dirinya. Saat aktivitas ini terjadi, tentunya wisatawan dapat menyaksikan secara langsung dan menjadi salah satu pertunjukan liburan yang sangat menawan.

3. Terdapat Sebuah Prasasti Kuno

Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah adanya sebuah prasasti penuh dengan sejarah yang berada di tepi aliran sungai Batang Kandis dan sampai saat ini berdiri kokoh. Secara eksplisit, prasasti ini memiliki tulisan “Diboeka 8-4-1883, oleh, penghoele, Achin”.

Beberapa warga setempat menjelaskan bila ini merupakan peninggalan zaman belanda. Prasasti ini juga memiliki makna di mana para penjajah Belanda sudah menjadikan kawasan ini sebagai wilayah atau destinasi berliburnya.

4. Fasilitas yang Tersedia

Berkunjung ke suatu tempat khususnya ke kawasan berwisata tentu harus memperhatikan fasilitasnya. Wisata di Lubuk Minturun maupun di tempat wisata Payakumbuh ala New Zealand yang berada di Sumatra Barat menghadirkan banyak fasilitas seperti tempat parkir kendaraan yang memadai serta wc dan toilet yang sangat bagus.

Tidak Hanya itu akomodasi seperti villa dan juga warung warung makanan kuliner setempat juga dapat Anda rasakan di kawasan ini. Tentu saja mencicipi berbagai makanan khas warga setempat merupakan sekumpulan aktivitas berwisata perlu pengunjung lakukan.

Demikian informasi dari Jejak Traveling mengenai wisata Lubuk Minturun yang terbilang cukup baru ini. Walaupun berstatus sebagai tempat wisata terbaru tidak mengurangi potensi dan juga keindahan alam di kawasan ini. Pastinya Anda akan benar benar merasakan nuansa rekreasi ketika berkunjung ke tempat ini.

Posting Komentar