Notifications

Beberapa Kawasan Wisata Pantai Pasuruan yang Patut Dikunjungi

Kota Pasuruan di Jawa Timur memang terkenal dengan kawasan pantainya yang indah. Kota ini letaknya tidak jauh dari wisata Muncar Banyuwangi yang eksotis itu. Letak keduanya masih di Jawa timur bagian sisi timur. Tidak heran jika terdapat banyak sekali wisatawan menghabiskan waktu liburan di wisata Pantai Pasuruan. Selain pemandangan yang indah penampilan dari pantai pantai di wilayah ini menawarkan keindahan sejati.

Beberapa Kawasan Wisata Pantai Pasuruan yang Patut Dikunjungi

Inilah Kawasan Wisata Pantai Pasuruan yang Patut Dikunjungi

Berlibur di Pantai jadi salah satu pilihan banyak warga ketika memutuskan untuk berwisata. Hal ini lantaran panorama alamnya dapat menghilangkan rasa penat dan juga capek. Pasuruan sendiri hadir dengan beberapa spot menarik. Berikut adalah beberapa kawasan wisata Pantai Pasuruan :

1. Pantai Lekok

Pantai Lekok menjadi salah satu tempat berwisata menarik yang berada di desa Pangeletan Kec. Lekok, Pasuruan. Daya tarik utama dari kawasan berlibur satu ini adalah keindahan pasir putih yang kecoklatan. Penampakan seperti ini memang berbeda dari lainnya.

Selain itu beberapa aktivitas perahu nelayan yang sedang bertugas menjadi objek tambahan dari wisata satu ini. Tidak hanya itu pantai lekok juga menawarkan pemandangan aktivitas tradisi warga lokal yang sangat menarik untuk menjadi objek wisata

2. Pantai Blandongan

Pantai yang juga menawarkan keindahan luar biasa selanjutnya adalah Pantai Blandongan yang berlokasi di Bugul Kidul. Kawasan berwisata alam satu ini tidak hanya menyajikan keindahan melainkan juga fasilitas wisatawan lengkap.

Ketika berkunjung ke tempat ini para pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan menarik seperti berjalan jalan di bibir pantai dan juga bermain voli. Selain itu untuk yang suka berfoto terdapat banyak spot ambil gambar menarik.

3. Pantai Penunggul

Kawasan wisata Pasuruan yang layak untuk Anda coba lainnya adalah pantai Penunggul. Pantai yang berada di Desa Penunggul, Nguling, Pasuruan ini hadir dengan luas 144 hektar dengan pemandangan yang sangat asri seperti di wisata Pantai Ciwidig.

Terdapat banyak sekali pengunjung yang menghabiskan waktunya untuk menikmati ombak serta pasir putih di bibir Pantai. Ketersedian lengkap fasilitas seperti warung makan, kamar mandi, dan area parkir menjadi keunggulan lainnya. Ketika berkunjung ke tempat ini semua kebutuhan pengunjung terpenuhi.

4. Pantai Tambak Bahak

Terakhir ada Pantai Tambak Bahak di Pasuruan yang menawarkan keindahan alam menarik. Disini para pengunjung bisa menyaksikan kondisi air laut dengan tingkat kejernihan sempurna dengan warna biru yang begitu indah. Mungkin Anda tidak akan menemukannya warna biru jernihnya ini di pantai lainnya.

Keindahan warna dari pantai ini sangat menggoda karena bersatu seutuhnya dengan bibir pantai. Kombinasi ini membuat pemandangan alam yang begitu mempesona, tidak hanya itu Pantai Tambak Bahak juga menghasilkan olahan ikan yang banyak.

Demikian informasi dari Jejak Traveling mengenai wisata Pantai Pasuruan. Beberapa deretan kawasan berwisata di tempat ini memang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Apalagi jika perjalanan bersama keluarga atau teman kerja akan menjadikan aktivitas berlibur di sini semakin komplit.

Posting Komentar